Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Pindang cemplung ikan kembung goreng yang Lezat!

Ingin tau rahasia membuat pindang cemplung ikan kembung goreng yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pindang cemplung ikan kembung goreng terbaik! Sajian pindang cemplung ikan kembung goreng ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Pindang cemplung ikan kembung goreng

Pada umumnya orang sudah minder duluan pindang cemplung ikan kembung goreng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pindang cemplung ikan kembung goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ikan kembung Goreng Marinasi Teman sambal tempe mumpung masih ada tinggal dihangatkan saja. Udah lihat resepnya chef rudy H di IG nya rudy dan sahabat. Panaskan minyak goreng, goreng ikan pindang yang sudah dibubuhi perasan jeruk nipis dengan api sedang sampai setengah matang alias tidak terlalu kering.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat memasak pindang cemplung ikan kembung goreng hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pindang cemplung ikan kembung goreng!

Untuk menghidangkan Pindang cemplung ikan kembung goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 ekor of ikan kembung yg sdh digoreng.
  2. Sediakan 5 siung of Bawang merah.
  3. Ambil 2 siung of Bawang putih.
  4. Diperlukan 3 buah of Cabe panjang.
  5. Siapkan 4 buah of Cabe rawit.
  6. Sediakan of Kunyit seruas jari.
  7. Gunakan 1/2 ruas jari of Jahe.
  8. Siapkan 1/2 ruas jari of Lengkuas.
  9. Siapkan 1 batang of Serai.
  10. Ambil 2 lembar of Daun salam.
  11. Diperlukan 3 biji of asam kandis.
  12. Siapkan secukupnya of Kaldu jamur.
  13. Siapkan secukupnya of Garam.
  14. Ambil secukupnya of Gula.
  15. Dibutuhkan 1 of timun yang dibuang bijinya dan diiris2.
  16. Sediakan of Daun kemangi setengah genggam atau sesuai selera.

Haluskan bumbu - bumbunya kemudian tumis hingga harum, setelah harum masukkan bumbu cemplung. Rasa ikan mas goreng ini lumayan gurih dan lezat sehingga sangat banyak penggemar ikan mas goreng ini. Ikan mas ini bisa dibilang cukup lezat dimasak dengan cara apapun. Selain enak dengan digoreng, ternyata dengan dipepes juga cukup lezat.

Proses membuat Pindang cemplung ikan kembung goreng:

  1. Bawang dan cabe diiris2, serai, jahe, lengkuas dikeprak..
  2. Didihkan air, masukkan semua bumbu termasuk daun salam, dan asam kandis. masukkan juga timun potong..
  3. Setelah mendidih, timun terlihat matang. Masukkan ikan kembung, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur, biarkan mendidih bumbu meresap. Diakhi, masukkan daun kemanginya. Matikan dan siap disajikan..
Tetapi, masih banyak yang bingung bagaimana cara mengolah ikan kembung agar menjadi sebuah masakan yang enak. Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang paling populer di kalangan masyarakat Indonesia. Baik untuk ibu hamil, anak masa pertumbuhan. IKAN KEMBUNG GORENG SAMBAL DABU ALA RESTORAN resep ikan kembung goreng sambal dabu ala restoran merupakan. Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain.

Selamat mencoba resep pindang cemplung ikan kembung goreng! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close