Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Bolu Pisang Super Lembut Anti Ribet!

Lagi nyari resep bolu pisang super lembut yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu pisang super lembut terbaik! Makanan bolu pisang super lembut ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Bolu Pisang Super Lembut

Banyak orang sudah menyerah duluan bolu pisang super lembut karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut.

Sobat dapat membuat bolu pisang super lembut hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu pisang super lembut yuk!

Untuk memasak Bolu Pisang Super Lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Diperlukan 200 gram of Tepung Terigu protein Rendah.
  3. Diperlukan 5 gram of Baking Soda.
  4. Siapkan 5 gram of Baking Powder.
  5. Diperlukan of Bahan B.
  6. Dibutuhkan 100 gram of Margarine Royal Palmia Cake.
  7. Sediakan 25 gram of Mentega Wisman.
  8. Dibutuhkan of Bahan C.
  9. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  10. Siapkan 200 gram of Gula Pasir Gulaku.
  11. Siapkan 1 sdm of Emulsifier.
  12. Sediakan 1 sdt of essence vanilla.
  13. Dibutuhkan of Bahan D.
  14. Gunakan 3 Buah of Pisang tua, usahakan kukus/rebus terlebih dahulu.
  15. Dibutuhkan 125 cc of santan cair.

Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari.

Proses memasak Bolu Pisang Super Lembut:

  1. Panaskan Oven terlebih dahulu kurang lebih 20 menit dengan suhu 180 derajat celsius.
  2. Pindah ke Bahan B, Cairkan bahan B menggunakan api kecil di teflon.
  3. Jika Bahan B sudah cair, matikan api dan sisihkan. Hancurkan pisang menggunakan ulekan,, jika sudah halus campurkan dengan santan cair dan sisihkan menjadi bahan D.
  4. Kocok menggunakan mixer campuran bahan C, hingga mengembang. Jika sudah mengembang, masukkan bahan B lalu kocok kembali hingga rata..
  5. Jika bahan B dan C sudah rata, masukkan bahan D kedalam adonan lalu kocok kembali.
  6. Masukkan Perlahan2 bahan A sembari dikocok menggunakan kecepatan rendah hingga tercampur rata.
  7. Jika semua bahan sudah tercampur, segera cetak kedalam loyang dan masukkan kedalam oven.
  8. Panggang dengan suhu 180 derajat celsius hingga matang, kurang lebih selama 40 menit.
  9. Tunggu hingga dingin lalu keluarkan dari cetakan..
Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Mudah bukan membuat bolu pisang super lembut? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close