Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Lumpang (Kosui Pandan) Untuk Pemula!

Coba resep kue lumpang (kosui pandan) sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kue lumpang (kosui pandan)! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kue Lumpang (Kosui Pandan)

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue lumpang (kosui pandan) karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpang (kosui pandan)! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Membuat kue lumpang sebenarnya cukup mudah dan praktis, hanya saja Anda harus bisa membuat adonan yang lebih sempurna agar tekstur kue ini nantinya dapat lembut dan kenyal. Berikut bahan-bahan yang harus Anda siapkan untuk membuat adonannya Resep Kue Lumpang Gula Merah dan Lumpang Hijau Palembang. Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan kue lumpang (kosui pandan) hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kue lumpang (kosui pandan)!

Untuk menghidangkan Kue Lumpang (Kosui Pandan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 cup of tepung terigu serbaguna.
  2. Ambil 1 cup of tepung tapioka.
  3. Siapkan 1,5 cup of ssantan kental.
  4. Ambil 1 cup of jus pandan.
  5. Diperlukan 4 cup of air.
  6. Diperlukan 1,5 cup of gula pasir.
  7. Diperlukan 3/4 sdt of kapur sirih, cairkan dengan 3 sdm air.

KUE LUMPANG PANDAN SUPER LEMBUT BISA UNTUK JUALAN Tanpa Mixer TAKARAN SENDOK Enny Tangerang. resep kue lumpang ijo, resep kue lumpang tepung kanji, cara membuat kue lumpang yang enak. KUE LUMPANG PANDAN SUJI TANPA SANTAN Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Kue Lumpang (Kosui Pandan):

  1. Campur semua bahan, aduk rata. saring..
  2. Taruh dalam loyang/pinggan tahan panas..
  3. Kukus sekitar 30 menit atau hingga matang..
  4. Biarkan dingin, baru potong sesuai selera..
  5. Sajikan dengan taburan kelapa parut yang telah dikukus sebelumnya dan dicampur sedikit garam..
This pandan flavour Kuih Kosui is made with fresh pandan juice, thus it has a very nice pandan fragrance, best served with fresh. For ingredients measurements & written instructions visit: whattocooktoday.com/kuih-kosui-kue-lumpang.html Learn how to. Kue Mangkok Yg Enak Dan Lembut Gampang. Kue Lumpang Pandan Super Lembut Bisa Untuk Jualan Tanpa Mixer Takaran Sendok Kue Tradisional. Trova immagini stock HD a tema Kue Lumpang Pandan Kue Ijo Traditional e milioni di altre foto, illustrazioni e contenuti vettoriali stock royalty free nella vasta raccolta di Shutterstock.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kue lumpang (kosui pandan). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close