Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal petis, Anti Gagal!

Ingin membuat sambal petis, yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambal petis, terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan sambal petis,! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambal petis,

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambal petis, karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal petis,! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambal petis ini juga nikmat untuk dijadikan cocolan gorengan lainnya seperti bakwan dan tempe goreng. Sambal petis seperti namanya, terbuat dari campuran petis. Rasanya yang gurih dan pedas cocok untuk dijadikan teman makan, terutama cocolan tahu.

Kamu dapat menghidangkan sambal petis, hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambal petis,!

Untuk menyiapkan Sambal petis,, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gram of petis udang.
  2. Diperlukan 3 sdm of tepung terigu, larutkn dg air 1 gelas.
  3. Ambil 20 biji of cabe rawit atau sesuai selera.
  4. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih.
  5. Sediakan 500 ml of air pnas.
  6. Diperlukan of Gula, garam, penyedap.

Resep sambal Petis atau yang sering disebut sambal petis adalah kumpulan dalam masakan Indonesia yang dibuat dari produk sampingan pengolahan makanan yang berkuah. Va rog sa nu ma injurati. Bineinteles, este cumplit de greu sa gasiti petis udang pe piata noastra. Luati aceasta reteta ca pe un.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal petis,:

  1. Haluskan cabe, bawang putih, beri gula n garam.
  2. Masukkn bumbu halus, petis, air pnas dalam wajan, masak sampai meletup letup.
  3. Larutkn tepung terigu dg stgah gelas air matang,.
  4. Masukkn larutan tepung dalam petis yg d masak tadi,.
  5. Masak lagi sampai mndidih,.
  6. D cocol gorengan enak bgt, bisa bikin sekalian agak banyak buat d simpan d kulkas,.
Resep Sambal Petis - Sambal adalah kuliner khas indonesia yang disukai semua kalangan. Indonesian sambal Sambal Petis Tahu Blora, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Petis, bumbu khas Jawa Timur yang bikin kangen penggemarnya. Tapi tak semua orang Indonesia dari daerah lain. Bikin sambal terasi plus ditambahin petis ikan madura pasti enak.

Mudah bukan membuat sambal petis,? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close