Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Cheese Stick Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cheese stick ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan cheese stick untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Cheese Stick

Pada umumnya orang malas mulai memasak cheese stick karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cheese stick! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat memasak cheese stick hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cheese stick!

Untuk menyiapkan Cheese Stick, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gram of tepung terigu.
  2. Ambil 100 gram of tepung tapioka.
  3. Diperlukan 2 sendok makan of maizena.
  4. Gunakan 100 gram of margarin (lelehkan).
  5. Sediakan 1/2 sendok teh of baking powder.
  6. Gunakan 1 sendok teh of bubuk kaldu.
  7. Sediakan 1 batang of seledri (cincang halus).
  8. Siapkan 50 gram of keju cheddar (parut).
  9. Dibutuhkan 2 butir of telur ayam ukuran kecil.
  10. Diperlukan 75 ml of air matang.

Cara memasak Cheese Stick:

  1. Kocok telur ayam dan campurkan semua bahan kecuali lelehan margarin.
  2. Uleni sampai merata dengan margarin yang dilelehkan, tambahkan air jika dirasa kurang bercampur.
  3. Gilas adonan dan potong-potong memanjang, kemudian goreng dengan minyak sampai terendam dan api sedang, supaya tidak gosong jangan lupa di bolak balik. Setelah kecoklatan angkat dan tiriskan. Lakukan sampai adonan habis. Alhamdulillah cheese Stick pun bisa segera dinikmati sambil nonton tv ya Cookpaders.... selamat mencoba ๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cheese stick hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close