Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi Asin Sambal Ijo yang Lezat!

Lagi nyari resep cumi asin sambal ijo yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambal ijo terbaik! cumi asin sambal ijo cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Cumi Asin Sambal Ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin sambal ijo karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambal ijo! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera. Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir TribunStyle dari akun Instagram @berbagiresep. Makan dengan Ikan Asin Sambel Ijo pasti nikmat.

Sobat dapat membuat cumi asin sambal ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin cumi asin sambal ijo yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 200 gr of cumi asin.
  2. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  3. Ambil 4 siung of bawang putih.
  4. Diperlukan 20 buah of cabe rawit ijo.
  5. Gunakan 15 buah of cabe hijau besar.
  6. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 10 buah of cabe rawit merah utuh.
  8. Gunakan 3 buah of tomat hijau belah 4.
  9. Siapkan 1/4 sdt of kaldu jamur.
  10. Sediakan 1/2 sdt of lada bubuk.

I've been making sambal ijo with roasted jalapeno and they turn out GREAT too. Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal Cumi Asin (Foto: Inst Resep Sambal).

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Asin Sambal Ijo:

  1. Cuci bersih cumi asin, lalu rendam dalam air panas selama 15 menit.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng lalu goreng sebentar cabe hijau besar, rawit hijau dan duo bawang, setelah layu, angkat. Kemudian tumis cumi asin sampai berubah warna.
  3. Haluskan kasar bumbu yang sudah di goreng, lalu tumis bersama daun jeruk sampai harum, setelah masukkan cumi asin, cabe rawit dan tomat hijau, beri sedikit kaldu jamur dan lada bubuk, setelah itu angkat dan sajikan.
Cabai setan adalah salah satu cabai terpedas di dunia, sangat cocok dijadikan sambal dipadukan dengan cumi-cumi yang rasanya gurih banget. Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep? Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Rasanya yang gurih, makin enak dimasak dengan potongan bawang dan cabai rawit.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cumi asin sambal ijo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close