Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat 1.Sayur Lompong (Batang Talas)#SeninSemangat Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat terbaik! Hadirkan 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

1.Sayur Lompong (Batang Talas)#SeninSemangat

Sebagian Besar orang tidak berani memasak 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Banyak kreasi olahan talas sebagai menu makan pelengkap nasi untuk sehari-harinya. Terakhir masukkan fibercreme/santan, koreksi rasa lalu angkat dan sajikan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat yuk!

Untuk memasak 1.Sayur Lompong (Batang Talas)#SeninSemangat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of batang lompong, kuliti, potong2.
  2. Diperlukan 2 lbr of daun salam.
  3. Siapkan 1 btg of serai, geprek.
  4. Gunakan 1 ruas of lengkuas, geprek.
  5. Diperlukan 600 ml of air.
  6. Sediakan 1/2 sachet of santan kara.
  7. Ambil Secukupnya of garam.
  8. Gunakan secukupnya of merica.
  9. Siapkan secukupnya of kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan secukupnya of gula pasir.
  11. Dibutuhkan of #Bahan Halus:.
  12. Ambil 3 bh of cabe merah.
  13. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  15. Ambil 1 ruas of jahe.
  16. Sediakan 3 biji of kemiri.

Biasanya batang talas atau lompong dimasak dengan kuah santan dan rempah-rempah. Makanan rumahan ini juga dikenal dengan sebutan makanan ala ndeso. Cara masaknya yang sederhana dan praktis, membuat sayur ini cocok disantap kapan saja. Lompong (Caladium) atau yang juga dikenal dengan nama talas ini adalah salah satu tumbuhan yang banyak sekali tumbuh di pulau Jawa.

Langkah-langkah memasak 1.Sayur Lompong (Batang Talas)#SeninSemangat:

  1. Didihkan air lalu rebus batang talas sampai empuk, angkat, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dgn daun salam, serai dan lengkuas sampai harum lalu masukan lompong beri air, aduk2.
  3. Beri bumbu dan masukan santan, sambil terus diaduk agar santan tidak pecah, masak sampai mendidih, koreksi rasa.
  4. Angkat dan sajikan.
Dilihat dari namanya, tentu saja bahan dasar masakan ini adalah batang lompong, lalu apa saja bahan lain dan bumbunya? RESEP BATANG TALAS SANTAN - JANGAN LOMPONG ะŸะพะดั€ะพะฑะฝะตะต. Sayur oseng batang talas masakan ndeso go international ะŸะพะดั€ะพะฑะฝะตะต. Sayuran yang berbahan dasar Lompong ini merupakan makanan khas Malang lho! Lompong sendiri merupakan batang talas, memang cukup jarang dijual di pasaran, tapi jika Anda menemukan di pasar, atau rindu dengan kuliner satu ini, mari mencoba sendiri di rumah Anda.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 1.sayur lompong (batang talas)#seninsemangat. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close