Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Terong Seledri rasa Asam Segar Kekinian

Coba resep tumis terong seledri rasa asam segar sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! tumis terong seledri rasa asam segar salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Tumis Terong Seledri rasa Asam Segar

Banyak orang tidak berani memasak tumis terong seledri rasa asam segar karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis terong seledri rasa asam segar! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebagai sahabat MAHI yang jago masak serta jago foto, Isna berbagi resepnya di sini. Resep Sayur, Tumis, dan Balado Terong. Resep Kue Kastengel Seledri yang Sedap dan Enak Resep Kue Lebaran Paling Spesial Untuk Keluarga.

Kamu dapat menghidangkan tumis terong seledri rasa asam segar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis terong seledri rasa asam segar yuk!

Untuk menghidangkan Tumis Terong Seledri rasa Asam Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of terong ungu kecil.
  2. Dibutuhkan 1 batang of seledri.
  3. Ambil 1/2 buah of bawang bombai.
  4. Sediakan 2 sdm of cuka.
  5. Ambil 1 sdm of kecap shoyu/kikkoman.
  6. Gunakan 1/2 gelas of air.
  7. Ambil 1 sdt of hon-dashi / bumbu kaldu.
  8. Dibutuhkan 1 sdm of minyak sayur.

Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Belanak Rasa Asam Yang Istimewa Segar dan Lezat. Ada sayur asam Betawi yang memakai daging sapi, sayur asam Sunda yang memiliki kuah bening, hingga sayur asam ala Jawa yang memiliki rasa Biasanya, sayur asam Jawa memiliki isian hampir sama dengan sayur asam, dan lainnya. Sayur asam Jawa terdiri atas labu siam, terong ungu, jagung. Apabila batang seledri mudah dipatahkan, berarti daun seledrinya masih renyah.

Langkah-langkah menghidangkan Tumis Terong Seledri rasa Asam Segar:

  1. Iris terong panjang menyamping, sementara batang seledri dan bawang bombai dipotong sekitar 1 cm-an.
  2. Panaskan wajan dengan minyak sayur, masukkan bawang bombai, tumis hingga harum dengan api sedang. Kemudian masukkan terong, tumis hingga terong sedikit layu.
  3. Masukkan daun seledri, cuka, air, kecap shoyu dan juga bumbu kaldu. Aduk sebentar agar bumbu merata.
  4. Tutup panci, dengan api kecil masak diamkan sekitar 5 menitan agar bumbu meresap. Angkat dan taburkan daun seledri diatasnya. Sajikan dalam keadaan hangat.
Lapisi Ujung Batang Seledri dengan Aluminium Foil. Bagian pangkal seledri sangat berpengaruh pada kesegaran. Khasiat Seledri untuk Asam Urat dan Cara Mengolahnya. Sayur tomat mengandung likopen yang mampu mengurangi kadar asam urat dan kolesterol dalam darah. Buncis dapat dijadikan sebagai sayuran harian Anda, cukup tumis atau dibuat sebagai sup dengan beberapa tambahan bahan lain.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tumis terong seledri rasa asam segar hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close