Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu marmer tiramisu Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep bolu marmer tiramisu ini, mungkin bisa jadi pilihan paling cocok! bolu marmer tiramisu, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Bolu marmer tiramisu

Pada umumnya orang tidak berani memasak bolu marmer tiramisu karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu marmer tiramisu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Bolu Marmer - Bolu marmer untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang. BOLU marmer bisa jadi cmailan pelepas rindu kampung halaman di sela Work From Home (WFH) loh.

Kalian dapat memasak bolu marmer tiramisu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin bolu marmer tiramisu yuk!

Untuk menghidangkan Bolu marmer tiramisu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 2 butir of telur.
  2. Diperlukan 8 sdm of gula pasir.
  3. Sediakan 1/2 sdt of sp.
  4. Siapkan 1/4 sdt of vanili.
  5. Diperlukan 10 sdm of tepung terigu.
  6. Gunakan 1 sachet of susu bubuk (saya pakai dancow).
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of baking powder.
  8. Gunakan 3 sdm of margarin dilelehkan.
  9. Gunakan 1 sachet of chocolatos drink.
  10. Dibutuhkan 1 sachet of kopi instan (saya pakai ABC moca).

Namun tentunya bagi pemula, merasa kesulitan membuat bolu marmer ini. Bolu atau kue bolu (dari bahasa Portugis: bolo; bahasa Inggris: cake) adalah kue berbahan dasar tepung (umumnya tepung terigu), gula, dan telur. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love.

Proses menghidangkan Bolu marmer tiramisu:

  1. Ayak bahan kering yang terdiri dari tepung terigu, susu bubuk dan baking powder..
  2. Mixer telur, gula pasir, sp dan vanili dengan kecapatan tinggi sampai putih dan mengembang..
  3. Setelah adonan mengembang, turunkan kecepatan mixer lalu masukkan bahan kering sedikit demi sedikit, lalu mixer lagi hingga tercampur rata..
  4. Masukkan margarin cair, lalu aduk dengan spatula..
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian dibiarkan warna putih, 2 bagian lainnya dicampur dengan kopi instan dan chocolatos drink (sebelumnya kopi instan dan chocolatos dilarutkan dengan sedikit air hangat)..
  6. Olesi cetakan dengan margarin. Lalu masukkan adonan satu per satu secara bergantian. Buat motif di atasnya..
  7. Kukus selama kurang lebih 20 menit. Tusuk dengan tusuk sate. Jika tidak ada adonan yang menempel berarti kue sudah matang..
Marmer cake dibuat dengan menggunakan campuran Butter wisman dan butter Anchor/ hollman.tanpa bahan pengawet. Menjelang musim panas ini, matahari terbenamnya hampir jam Langsung ke resepnya aja ya. Resep Bolu Kukus Tiramisu enak dan mudah untuk dibuat. Tiramisu adalah sejenis dessert beraroma kopi, berpenampilan sangat menarik dan mudah didapatkan di patisseries-pattiseries.

Selamat mencoba resep bolu marmer tiramisu! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close