Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue lapis singkong Anti Ribet!

Lagi mencari resep kue lapis singkong yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kue lapis singkong terbaik! Sajian kue lapis singkong ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Kue lapis singkong

Sebagian Besar orang sudah minder duluan kue lapis singkong karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis singkong! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Karena akan berpengaruh pada hasil kue. Kue lapis singkong ini merupakan kreasi kue kue dari bahan singkong, yaitu singkong rebus Kali ini resepmasakankreatif.com menyajikan aneka resep kue dari bahan singkong lainnya yaitu Resep. Ternyata singkong bisa juga dibuat menjadi kue lapis rasa pandan.

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menghidangkan kue lapis singkong hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue lapis singkong!

Untuk membuat Kue lapis singkong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 kg of singkong.
  2. Siapkan 1 bungkus of agar2 swallow.
  3. Diperlukan 100 ml of santan (me:kara).
  4. Siapkan 4 sdm of gula putih (sesuai selera ya klo kurang manis boleh tambah).
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt of vanila.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of blueband.
  8. Sediakan sesuai selera of Keju parut.

Rasanya lezat apalagi kalau dimakan bersama sama dengan kelapa parut. Cara membuatnya cukup mudah Selamat mencoba !! Kue lapis singkong adalah kue basah sederhana dari singkong dengan rasa legit dan kenyal, biarpun kue lapis singkong ini sangat sederhana tetapi rasa manis dan kenyalnya bisa bikin. Kue lapis singkong pelangi merupakan salah satu kue yang dibuat dengan menggunakan bahan baku singkong dengan tambahan bahan baku lainnya seperti tepung, vanili dan pengembang.

Langkah-langkah membuat Kue lapis singkong:

  1. Parut singkong, campur semua bahan jadi 1 aduk hingga rata.
  2. Setelah rata bagi adonan menjadi 2 bagian, sebagian beri warna hijau dan sebagian tdk diberi warna..
  3. Sebelumnya panaskan kukusan terlebih dahulu...
  4. Setelah kukusan panas masukan adonan ke dlm loyang pertama warna hijau lalu putih hijau lagi dan putih terakhir..
  5. Kemudian kukus adonan singkong hingga matang kurleb 45mnt..
Resep kue lapis singkong rainbow atau pelangi yang lembut dan enak, nantinya dinikmati dengan taburan kelapa parut dicampur sedikit garam b. Kue yang satu ini memang sederhana tetapi rasa manis dan kenyalnya bisa bikin ketagihan. Cocok buat suguhan arisan yang meriah. Nah bunda kue lapis berbahan dasar singkong juga sangat enak loh bun,cara membuatnyapun juga sangat mudah. Selanjutnya bagaimana cara membuat lapis singkong rainbow tabur kelapa dengan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue lapis singkong hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close