Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Soto padang Untuk Pemula!

Jenuh sama makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep soto padang ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! soto padang, hidangan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Soto padang

Kebanyakan orang tidak berani memasak soto padang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto padang! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Sobat dapat menghidangkan soto padang hanya dengan menggunakan 36 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep soto padang!

Untuk menghidangkan Soto padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of bahan A :.
  2. Gunakan 500 gr of daging sapi.
  3. Dibutuhkan 300 gr of balungan.
  4. Diperlukan 3 liter of air.
  5. Diperlukan 1 jempol of jahe geprek.
  6. Diperlukan 1 jempol of lengkuas geprek.
  7. Ambil 2-3 sdt of garam.
  8. Dibutuhkan of (kasih 2 dulu baru kl kurang kasih 3 ya kira kira aja).
  9. Dibutuhkan of bahan B haluskan :.
  10. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 10 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 2 cm of kunyit.
  13. Diperlukan 3 bh of kapulaga yg sdh di kupas.
  14. Ambil 1 ruas of jahe.
  15. Diperlukan of lain lain :.
  16. Siapkan 1 bh of bunga lawang.
  17. Sediakan 3 bh of cengkeh.
  18. Diperlukan 6 lembar of daun jeruk.
  19. Ambil 2 lembar of daun salam.
  20. Dibutuhkan 3 sdm of minyak goreng.
  21. Gunakan 1 sdm of bubuk kari.
  22. Sediakan 1 btg of sereh geprek.
  23. Diperlukan of pelengkap :.
  24. Dibutuhkan of sohun yg sdh di rebus.
  25. Diperlukan of kerupuk merah (bisa skip)/kerupuk lain.
  26. Gunakan of perkedel/ kentang goreng.
  27. Ambil of bawang putih goreng.
  28. Diperlukan of bawang merah goreng.
  29. Ambil of tomat potong u/topping.
  30. Diperlukan of jeruk nipis.
  31. Dibutuhkan of sambel :.
  32. Diperlukan secukupnya of cabai rawit merah.
  33. Siapkan of tambahkan 1-2siung bawang putih.
  34. Dibutuhkan sedikit of garam.
  35. Dibutuhkan of haluskan semua lalu tumis sebentar hingga harum.
  36. Siapkan 1 batang of daun bawang ptotng2.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara menyiapkan Soto padang:

  1. Daging sapi potong memanjang dari tengah lalu potong agar tidak terlalu lebar dagingnya dan tidak terlalu kecil lalu geprek dgn ulekan asal aja. Rebus bahan A buang buih rebus hingga 3/4 air tersisa sekitar 2 liter tersisa. atau sampai empuk. pokoknya harus sampai empuk. kalo kurang airnya boleh tambah sedikt sekitar 1- 11/2gelas. sisihkan.
  2. Panaskan minyak harus hingga panas dl baru di masukin bumbu halusnya ya, tumis bumbu halus hingga mulai harum masukan semua bahan lain lain lalu tumis hingga harum. harus harum ya. lalu tuang kedalam kuah kaldu dan didihkan. ketika mulai mendidh masukan daun bawang. cek rasa kl kurang garam tinggal tambah..
  3. Siapkan bahan pelengkap tata di mangkok lalu siram dengan kuah dan potong2 dagingnya dl ya. daging boleh di goreng dulu asal lewat aja atau boleh tinggal di potong2 aja. kasih perasan jeruk nipis dan sambel ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ tambah kerupuk juga. yeayy.
  4. Ini bubuk kari yg aku pake. kari pedas jd kl buat yg anak2 cari bubuk kari ya ga pedes ya..
  5. Note : ini cuma versi detailnya soto padang kuah bening ya yg sblmnya sy posting. kalopun ga pake bubuk kari. enak jg kok cocok untuk anak2..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close