Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur surga Kekinian

Ingin bikin lumpur surga yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpur surga terbaik! Hadirkan lumpur surga untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lumpur surga

Kebanyakan orang malas mulai memasak lumpur surga karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ini adalah lumpur surga, jajanan tradisional ini bertekstur lembut dan beraroma pandan. Kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan resep lumpur surga berikut ini. Gunakan api sedang ke kecil agar adonan hijau tidak mengembang. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypใ‚ท.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan lumpur surga hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lumpur surga yuk!

Untuk memasak Lumpur surga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Lapisan pandan.
  2. Sediakan 3 butir of telur.
  3. Gunakan 100 ml of air pandan dari blenderan daun pandan yg disaring.
  4. Siapkan 150 ml of santan dari 1 bungkus santan kara yg dilarutkan.
  5. Dibutuhkan 10 sdm of gula pasir.
  6. Diperlukan 2 sdm of tepung terigu.
  7. Ambil of Lapisan putih.
  8. Gunakan 400 ml of santan dari 2 bungkus santan kara yg dilarutkan.
  9. Diperlukan 1 sdm of telung maizena.
  10. Sediakan 1 sdm of tepung beras.
  11. Ambil 2 sdm of gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdt of garam.

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Langkah-langkah membuat Lumpur surga:

  1. Campurkan semua bahan lapisan pandan aduk hingga rata dan pastikan tidak ada yg bergerindil..
  2. Panaskan kukusan..
  3. Tuang adonan ke dalam mangkok alumunium foil..
  4. Masak selama 20 menit.
  5. Sementara nenunggu lapisan pandan matang kita buat lapisan putih..
  6. Campurkan semua bahan lapisan putih sampai tercampur rata. Nayalakan api kecil. Aduk terus sampai keluar letupan..
  7. Tuang lapisan putih ke atas lapisan hijau yg dikukus. Kumus lagi selama 10 menit..
  8. Angkat. Diamkan hingga dingin. Masukkan lemari es..
  9. Sajikan..
Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lumpur surga hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close