Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ayam goreng kelapa Untuk Pemula!

Sedang mencari resep ayam goreng kelapa yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng kelapa terbaik! ayam goreng kelapa cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan perayaan.

Ayam goreng kelapa

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ayam goreng kelapa karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng kelapa! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak.

Sobat dapat menyiapkan ayam goreng kelapa hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng kelapa yuk!

Untuk menghidangkan Ayam goreng kelapa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/2 kg of ayam.
  2. Sediakan 1/4 of ati ampela ayam.
  3. Dibutuhkan 1/4 of kelapa parut.
  4. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas of kunyit.
  6. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  9. Diperlukan 2 btr of kemiri.
  10. Dibutuhkan 1 sachet of Penyedap rasa ayam.
  11. Sediakan 2 lbr of daun jeruk.
  12. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  13. Ambil 1 btg of serei.
  14. Gunakan 1 ruas of laos geprek.
  15. Siapkan of Air.

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Proses menghidangkan Ayam goreng kelapa:

  1. Cuci bersih ayam dan ati ampela masukan dalam panci..
  2. Haluskan bumbu bawang putih merica ketumbar kunyit kemiri dan garam..
  3. Masukan parutan kelapa.. bumbu yg sudaj dihaluskan kedalam panci berisi ayam dan ati ampela tambahkan daun salam daun jeruk laos serei dan air sampai ayam terendam..
  4. Masak hingga ayam ati ampela empuk dan air habis..
  5. Lalu goreng ayam ati ampela dan kelapa hingga kecokelatan..
Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng kelapa. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close