Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Pisang Goreng Sambal Petis Enak Kekinian

Sedang pengen coba resep pisang goreng sambal petis enak yang paling lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pisang goreng sambal petis enak terbaik! pisang goreng sambal petis enak cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Pisang Goreng Sambal Petis Enak

Banyak orang malas mulai memasak pisang goreng sambal petis enak karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang goreng sambal petis enak! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Sambal Petis Yang Enak Dan Sederhana - Dapur Aneka Sambal ini merupakan resep rumahan namun juga. Gorengan Enak Samarinda Gorengan yang dijual misalnya, singkong, pisang goreng. Lihat juga resep Sambal Balik Tomat Teman Sejati Singkong dan Pisang Goreng enak lainnya.

Kalian dapat membuat pisang goreng sambal petis enak hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pisang goreng sambal petis enak!

Untuk memasak Pisang Goreng Sambal Petis Enak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan pisang goreng.
  2. Sediakan 6 buah of pisang kepok.
  3. Dibutuhkan 5 sendok makan of tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 1 buah of vanili.
  5. Dibutuhkan 1 sendok makan of gula.
  6. Siapkan 1/4 sendok makan of garam.
  7. Sediakan 1 gelas of air.
  8. Diperlukan secukupnya of Minyak.
  9. Siapkan of Bahan sambal petis.
  10. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  11. Diperlukan 5 sendok makan of kecap.
  12. Diperlukan 3 biji of cabe rawit.
  13. Dibutuhkan 1/2 sendok makan of gula.
  14. Gunakan secukupnya of Garam.

Pisang goreng ('fried banana' in Indonesian/Malay) is a snack made of plantain, covered in batter or not, being deep fried in hot cooking oil, and is popular in Indonesia, Malaysia, Singapore, and Brunei. Akan terlihat sambal dan petis akan menggumpal. Gunakan air yang hangat agar bahan mudah tercampur dengan lebih rata.. Anda bisa mempelajari cara membuat sambal petis langsung di rumah.

Cara memasak Pisang Goreng Sambal Petis Enak:

  1. Siapkan bahan..
  2. Potong serong pisang kepoknya..
  3. Buat adonan yang berisi tepung terigu, vanili, gula, garam, dan air.
  4. Masukkan pisang yang sudah dipotong tadi ke dalam adonan..
  5. Panaskan minyak dalam wajan. Kemudian masukkan pisang + adonan..
  6. Dibalik-balik hingga matang. Kemudian angkat pisang gorengnya.
  7. Ulek bahan untuk membuat petis (bawang putih, cabe, gula, dan garam).
  8. Masukkan kecap dan koreksi rasa..
  9. Pisang goreng beserta sambal petis siap dimakan..
Dengan begitu Anda bisa menyajikan makanan lain yang tentunya lebih. Berikut ini prosedur cara membuat pisang goreng dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia, serta gambar, alat dan resep untuk membuat. Di beberapa daerah di Indonesia tengah, makan pisang goreng enaknya sambil di celup sambal petis. Untuk menghasilkan pisang goreng yang sehat, gurih dan dan nikmat, gunakan minyak goreng yang baru, bukan minyak bekas menggoreng. Pilih pisang yang matangnya sempurna alias tidak terlalu matang dan tidak terlalu muda atau masih mengkal.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pisang goreng sambal petis enak hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close