Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Nasi goreng sapi bumbu kari Kekinian

Ingin tau rahasia membuat nasi goreng sapi bumbu kari yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep nasi goreng sapi bumbu kari terbaik! Sajian nasi goreng sapi bumbu kari ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Nasi goreng sapi bumbu kari

Kebanyakan orang tidak berani memasak nasi goreng sapi bumbu kari karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng sapi bumbu kari! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Perpaduan racikan bumbu kari dan Kecap Bango Manis Pedas Gurih yang pas membuat rasa nasi goreng ini hmmm. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan nasi goreng. Aromanya memang beda dari nasi goreng biasanya, rasanya sudah pasti beda juga.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan nasi goreng sapi bumbu kari hanya dengan menggunakan 23 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi goreng sapi bumbu kari yuk!

Untuk menghidangkan Nasi goreng sapi bumbu kari, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 piring of nasi putih dingin.
  2. Siapkan 2 butir of telur.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of daun bawang.
  4. Siapkan 2 sdm of kecap manis.
  5. Diperlukan Secukupnya of garam.
  6. Ambil of ๐ŸŒผBumbu halus.
  7. Sediakan 5 buah of cabai rawit.
  8. Ambil 4 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 3 siung of bawang merah.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica.
  11. Ambil 1/2 buah of tomat.
  12. Siapkan 1 sdt of bubuk kari.
  13. Ambil of ๐ŸŒผbahan rebusan daging.
  14. Siapkan 100 gr of daging sapi.
  15. Gunakan 1 gelas of air.
  16. Ambil 1/4 sdt of bubuk kayu manis.
  17. Sediakan 1 sdt of bubuk kari.
  18. Ambil 2 of lmbar daun jeruk.
  19. Siapkan Secukupnya of garam.
  20. Diperlukan of ๐ŸŒผpelengkap.
  21. Siapkan of Timun potong2.
  22. Dibutuhkan Potongan of tomat.
  23. Siapkan of Emping goreng.

Lokasi di Jalan Raya Cireunde, arah menuju Bandar Udara Pondok Cabe, Nasi. Hidangan kari daging sapi pekat atau yang dalam bahasa Indonesia adalah hidangan kari daging dengan kuah santan yang kental. Hidangan ini merupakan salah satu sajian hidangan melayu yang banyak pula disukai oleh masayarakat Indonesia. Nah, agar anda bisa menyajikan sendiri sajian lezat.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng sapi bumbu kari:

  1. Siapkan bahan rebusan daging potong kecil daging lalu campur dgn smua bahan rebusan daging. Masak sampai daging empuk dan air sat atau nyusut(klo masih blm empuk bs tambahkan air). Lalu buat telur orak arik. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu kecuali bubuk kari. Tumis bumbu dengan 4 sdm minyak goreng (sbenarnya lebih wangi kalau pake minyak samin๐Ÿ˜†) lalu masukkan bubuk kari, tumis bumbu sampai harum, lalu masukkan rebusan daging. Aduk sampai rata.
  3. Masukkan nasi putih, telur orak arik dan daun bawang, aduk2 sambil ditambahkan kecap manis dan garam secukupnya, aduk terus ya mak biar g gosong, setelah warna nasgor merata dan matang angkat..
  4. Tata dalam piring tambahkan pelengkapnya...waaala....enyaaak...๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿ˜.
Nasi goreng memang memiliki cita rasa yang unik, namun dapat diterima semua kalangan. Resep Bumbu Nasi Kuning Indonesian Food. Masukkan daun kari, bumbu kari, nasi dan garam. Aduk-aduk hingga tercampur rata. • Angkat, sajikan hangat dengan Pelengkapnya. • Untuk daging ayam/sapi/seafood bisa diganti dengan sisa ayam goreng/bakar atau empal. • Bumbu kari bisa dibeli kemasan siap pakai. Siapkan wadah, tuangkan nasi goreng kedalamnya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng sapi bumbu kari hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close