Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Mie gomak goreng (spaghetti Batak) yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia masak mie gomak goreng (spaghetti batak) yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mie gomak goreng (spaghetti batak) terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan mie gomak goreng (spaghetti batak)! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Mie gomak goreng (spaghetti Batak)

Pada umumnya orang tidak berani memasak mie gomak goreng (spaghetti batak) karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie gomak goreng (spaghetti batak)! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Saya menikmati sarapan pagi pertama di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Ajibata, dengan Mi Gomak dan telur sambal bulat, kerupuk merah, serta kopi. Meski mirip dengan mie Aceh, kuliner ini sejatinya memiliki perbedaan pada ukuran yang lebih besar dan padat. Karena menggunakan jenis mie lidi, maka dijuluki spaghetti-nya orang Batak.

Kalian dapat memasak mie gomak goreng (spaghetti batak) hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mie gomak goreng (spaghetti batak)!

Untuk menyiapkan Mie gomak goreng (spaghetti Batak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Mie lidi sesuai selera (aku buat untuk 2org saja).
  2. Gunakan 2 of Telur ayam.
  3. Gunakan of Bakso (bisa di skip kalo tdk ada, kebetulan saya ada stock๐Ÿ˜).
  4. Gunakan of Daging ayam (bisa di skip).
  5. Diperlukan of Pokcoy.
  6. Ambil of Wortel.
  7. Dibutuhkan of Kucai.
  8. Gunakan of Minyak goreng.
  9. Dibutuhkan of Bumbu.
  10. Ambil 3 siung of Bawang merah.
  11. Sediakan 2 siung of Bawang putih.
  12. Siapkan of Andaliman/ merica.
  13. Ambil of Kemiri.
  14. Diperlukan of Ebi.
  15. Ambil of Cabai (sesuai selera).

Salah satu daya tariknya adalah aroma rempah Andaliman. Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. NOODLES Yellow egg noodles are usually used to make mie goreng but you can certainly also used: angel hair pasta, spaghetti, dried instant noodles like. Tanah Batak punya makanan super nikmat nih, harum rempah, dan pedas yang membuat lidah Iya mi yang memiliki tekstur hampir sama dengan Spaghetti (KBBI: Spageti) Italia ini berasal dari Tanah Asalnya bernama gomak karena memang cara penyajiannya digomak-gomak (digenggam pakai.

Cara menyiapkan Mie gomak goreng (spaghetti Batak):

  1. Rebus mie lidi sampai lembut/ sesuai selera ya guys, jgn lupa diberi sedikit garam dan minyak goreng ๐Ÿ˜Š.
  2. Untuk daging ayam dan bakso di bersihkan dan di rebus ya guys stdk nya 5 menit jgn lupa sedikit garam stlh itu dipotong sesuai selera.
  3. Sembari menunggu mie empuk semua perbumbuan di bersihkan trus diuleg/ diblender,sayur mayur juga di bersihkan and dipotong guys.
  4. Setelah mie empuk, dan semua perbumbuan dan bahan bahan siap untuk di goreng/ tumis, cuss hangatkan minyak goreng dan goreng semua bumbu yg di ilegal/ blender tadi.
  5. Setelah itu masukkan bakso dan ayam lalu diberi garam dan penyedap rasa (sesuai selera, saya sih gak pakai karena udh pakai ebi).
  6. Masuk kan persayuran sampai setengah matang dan masukkan mie diaduk2 dan di tambah kecap sesuai selera, dan tunggu sampai kecap meresap ke mie, dan jadi deh.. selamat mencoba ya.
Mi gomak juga sering disebut spaghetti Batak, karena bentuk mi-nya yang mirip dengan pasta spaghetti dari Italia. Sebenarnya mi yang digunakan untuk membuat mi gomak adalah mi khusus yang bentuknya seperti lidi. Di Jakarta memang agak sulit menemukan penjual mi gomak. Gomak itu bahasa Simalungun yang artinya dijumput atau diambil pakai bantuan jari karena sendoknya berjatuhan saat itu mungkin tidak pakai sendok Mie gomak alias mie lidi atau istilah orang barat sana spaghetti. Mie gomak goreng ala chef mama Claudia : HALAMAN Odkryj Indonesian Food Mie Gomak Spaghetti Batak stockowych obrazรณw w HD i miliony innych beztantiemowych zdjฤ™ฤ‡ stockowych, ilustracji i wektorรณw w kolekcji Shutterstock.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie gomak goreng (spaghetti batak) hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close