Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ikan lele goreng crispy Kekinian

Coba resep ikan lele goreng crispy sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Menu ikan lele goreng crispy ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ikan lele goreng crispy

Pada umumnya orang malas mulai memasak ikan lele goreng crispy karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan lele goreng crispy! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Nah bunda bagaimana cara membuat Lele Goreng Renyah Garing Crispy Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak Cara membuat lele goreng sederhana : Semua bumbu diulek semua sampai halus dan kasih air dikit lalu lumurikan ke ikan mentah yang. Pecel Lele Crispy merupakan salah satu jenis olahan ikan lele yang unik, karena yang biasanya kita temukan hanya dijadikan lele goreng biasa atau di goreng kuning saja. Tetapi dengan menggunakan Kobe Tepung Kentucky Super Crispy Bunda bisa mendapatkan sensasi berbeda makan lele.

Sobat dapat memasak ikan lele goreng crispy hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan lele goreng crispy yuk!

Untuk menyiapkan Ikan lele goreng crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 kg of Ikan lele.
  2. Ambil of Jeruk nipis.
  3. Dibutuhkan of Bumbu di haluskan :.
  4. Sediakan 4 of Bawang putih.
  5. Ambil 1/4 sdm of Kunyit bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 of Kemiri.
  7. Diperlukan 1/2 sdm of Ketumbar bubuk.
  8. Sediakan of Garam.
  9. Sediakan of Penyedap rasa.
  10. Ambil of Tepung bumbu serbaguna.

Ikan lele bisa dibilang salah satu lauk jenis yang murah, enak, bergizi, dan mudah diolah. Lele Kremes merupakan signature dishes dari Lele Crispy, rasa, tampilan, dan sensai dari Lele Kremes yang satu ini berbeda dari lele kremes umumnya yang bisa kalian pesan di tempat lain. Bukan hanya unik dari segi tampilan seperti ikan lele yang di balut kremesan secara rapih. Apalagi ia disandingkan dengan lele goreng atau pecel lele yang juga jadi favorit banyak orang.

Cara memasak Ikan lele goreng crispy:

  1. Bersihkan lele dan beri perasan jeruk nipis biar gak amis.
  2. Haluskan bawang putih, kunyit, kemiri, ketumbar dan tambahkan garam dan penyedap rasa (sy pakai royco sapi 1/2 bungkus).
  3. Rendam bumbu halus ke dalam ikan kurang lebih 30 menit.
  4. Lumuri ikan yang sudah direndam ke tepung serbaguna, terus di goreng dengan api sedang sampai garing terus di tiriskan.
  5. Selamat mencoba๐Ÿ˜Š.
Sembari menunggu, tiriskan ikan lele dan sisihkan bumbu bekas rendaman. Dalam wadah, campur semua bahan kremesan lalu aduk rata hingga tidak ada yang. Lele goreng tepung ini menjadikan lele lebih spesial. Membuat ikan lele crispy ini pasti digemari oleh anak-anak. Selain teksturnya yang crunchy, penyajian seperti ini bisa lebih tahan lama dan enak bila dijadikan bekal makan siang.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan lele goreng crispy. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close