Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto Padang Anti Ribet!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep soto padang ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! soto padang pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Soto Padang

Pada umumnya orang sudah minder duluan soto padang karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto padang! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Soto Padang Asli - Daerah Padang memiliki beberapa keunikan yang menarik dan khas. Hal itu dikarenakan dalam membuat soto Padang ini, digunakan berbagai macam rempah di dalamnya. Resep Soto Padang, Semangkuk Kehangatan yang Penuh Keistimewaan.

Kalian dapat menyiapkan soto padang hanya dengan menggunakan 28 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin soto padang yuk!

Untuk memasak Soto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 300 gr of daging sapi.
  2. Diperlukan 1 liter of air.
  3. Dibutuhkan of Bumbu utk rebusan daging :.
  4. Sediakan 1 bh of pekak/bunga lawang (jgn di skip).
  5. Dibutuhkan 1 cm of kayu manis ukuran kecil.
  6. Dibutuhkan 2 btr of kapulaga.
  7. Ambil 2 btr of cengkeh.
  8. Gunakan 2 lbr of daun salam.
  9. Sediakan 3 lbr of daun jeruk.
  10. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  11. Gunakan 1 btg of serai.
  12. Ambil of Bumbu halus :.
  13. Dibutuhkan 4 btr of bawang merah.
  14. Siapkan 3 bh of bawang putih.
  15. Diperlukan 1 sdt of lada bubuk.
  16. Dibutuhkan 2 sdt of ketumbar bubuk.
  17. Sediakan 1 cm of jahe.
  18. Diperlukan 1/4 biji of pala.
  19. Ambil 2 sdt of garam.
  20. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  21. Gunakan secukupnya of Kaldu bubuk.
  22. Diperlukan of Pelengkap :.
  23. Gunakan of Perkedel kentang.
  24. Siapkan of Soun, yg sudah diseduh.
  25. Diperlukan of Tauge.
  26. Ambil of Seledri.
  27. Sediakan of Kerupuk merah.
  28. Sediakan of Bawang goreng.

Resep soto Padang kini hadir untuk mempersembahkan yang terbaik bagi keluarga tercinta. Soto padang merupakan soto yang berasal dari Padang, Sumatera Utara. Sama seperti soto pada umumnya, soto padang terdiri dari potongan daging sapi, soun, serta perkedel. Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas.

Cara menghidangkan Soto Padang:

  1. Cuci bersih daging. Didihkan air, masukkan daging+bumbu2 utk rebusan. Buang kotoran/buih yg mengapung. Rebus hingga daging benar2 lunak. Kalo belum lunak, tambahkan air panas lalu rebus kembali..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu ke rebusan daging. Masak hingga air bumbu meresap, tunggu hingga air agak menyusut. Koreksi rasa..
  3. Boleh saring kuahnya agar terlihat bening. Potong2 daging sesaat sebelum disajikan..
Karena lagi bosan dengan Soto kudus, kamipun berpindah ke Soto padang. Porsi sotonya lumayan kecil dan disajikan di mangkuk kecil, terpisah dengan nasinya. Pelengkap soto Padang adalah mie soun, perkedel kentang, keripik kentang dan kerupuk merah. Aduk rata dan sajikan sebagai pelengkap soto Padang anda. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat soto padang hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close