Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpur Surga Ubi Anti Gagal!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep lumpur surga ubi ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan lumpur surga ubi untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Lumpur Surga Ubi

Pada umumnya orang takut mulai memasak lumpur surga ubi karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga ubi! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun sayangnya beberapa orang masih beranggapan bahwa ubi ungu adalah makanan. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypใ‚ท. LUMPUR SURGA SUPER LEMBUT Cara Bikinnya Gampang Banget. Hai teman-teman hari ini ada resep kue Lumpur surga yang super lembut, Cocok banget untuk.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan lumpur surga ubi hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep lumpur surga ubi!

Untuk membuat Lumpur Surga Ubi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan Lapisan Ubi Kuning (Bahan A) :.
  2. Siapkan 250 gram of ubi kuning.
  3. Ambil 250 ml of santan.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  6. Siapkan 120 g of gula pasir (8 sdm).
  7. Diperlukan 20 g of tepung terigu (2 sdm).
  8. Siapkan 2 butir of telur.
  9. Sediakan of Bahan Lapisan Putih (Bahan B) :.
  10. Ambil 1,5 sdm of tepung beras.
  11. Sediakan 1,5 sdm of tepung maizena.
  12. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  13. Siapkan 1/4 sdt of garam.
  14. Siapkan 600 ml of santan.

Lalu, campurkan ubi ungu sembari diaduk hingga rata. Selanjutnya, campuran tepung terigu dan susu dimasukkan ke dalam wadah begitu pula margarin cair, semua. Kue lumpur surga ubi ungu, mudah buatnya dan lembut. Resep Kue Lumpur Ubi Ungu memang pas banget kalau disandingkan dengan segelas teh hangat.

Proses menghidangkan Lumpur Surga Ubi:

  1. Kupas ubi. Lalu potong kecil-kecil. Kukus sampai matang. (me : 30 menit).
  2. Setelah matang, segera hancurkan ubi sampai lembut. (Bisa dengan ulekan/garpu). Masukkan santan. Aduk hingga tercampur rata. Masukkan garam, gula, vanilli, tepung terigu aduk hingga rata. Terakhir masukkan telur. Aduk hingga rata..
  3. Siapkan wadah. Aku pakai kotak aluminium foil. Masukkan lapisan ubi sampai setengah wadah. Kemudian kukus selama 15 menit..
  4. Sambil menunggu lapisan ubi matang kita buat lapisan putih dulu ya... Dalam panci masukkan semua bahan lapisan putih (bahan B). Aduk-aduk sampai tercampur rata. Lalu masak diatas kompor dengan api sedang sambil diaduk-aduk terus agar tidak pecah..
  5. Aduk-aduk terus sampai matang. Setelah matang (tandanya meletup-letup) kita matikan kompornya..
  6. Kemudian kita cek lapisan pertama tadi (lapisan ubi). Jika sudah matang (-/+ 15 menit). Langsung kita tuang lapisan putih diatasnya sampai penuh. Kemudian kita tutup. Dan kita kukus lagi selama 10 menit..
  7. Setelah 10 menit angkat kuenya. Lalu tunggu sampai dingin. Setelah dingin bisa langsung kita makan/dimasukkan kulkas dulu juga bisa. Kue siap dinikmati..
  8. NB : Tutup panci jangan lupa bungkus dengan kain ya... Agar tetesan airnya gak terkena kuenya. Biar hasil kuenya lebih cantik. Happy Cooking & Selamat Mencoba. ๐Ÿ’ž.
Kue Lumpur Bahan Ubi Ungu. cookpad.com. Proses dalam Pembuatan Kue Lumpur Ubi Ungu. Persiapan bahan dan alat perlu agar pada saat pembuatan kue tidak memakan waktu yang lama. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Kue lumpur ubi ungu Kue lumpur is one of my favourite snacks.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lumpur surga ubi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close