Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Soto Ayam Betawi Anti Ribet!

Ingin tau rahasia memasak soto ayam betawi yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep soto ayam betawi terbaik! Hadirkan soto ayam betawi untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Soto Ayam Betawi

Sebagian Besar orang malas mulai memasak soto ayam betawi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam betawi! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep dengan petunjuk video: Soto Betawi merupakan makanan khas Masyarakat Betawi Jakarta. Resep soto ayam dan cara membuatnya dengan mudah, kamu bisa lakukan sendiri di rumah dan. Pesanan kami, adalah: Mie goreng Panjang Umur, Tahu Telur, Udang Keremes, Ikan Gurame Telor Asin, Sate daging & Sate ayam, serta nasi putih dalam bakul.

Kalian dapat memasak soto ayam betawi hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam betawi yuk!

Untuk menyiapkan Soto Ayam Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 potong of ayam,potong dadu.
  2. Sediakan 50 ml of santan kental.
  3. Dibutuhkan 800 ml of air.
  4. Ambil 2 lembar of daun salam.
  5. Siapkan 3 lembar of daun jeruk,buang tulang.
  6. Diperlukan 1 batang of sereh,geprek.
  7. Diperlukan 1 cm of lengkuas,geprek.
  8. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  9. Gunakan 1 sdt of gula.
  10. Sediakan 1 sdt of penyedap (bisa skip).
  11. Gunakan of bumbu halus:.
  12. Diperlukan 8 siung of bawang merah.
  13. Ambil 4 siung of bawang putih.
  14. Diperlukan 1 cm of jahe.
  15. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  16. Dibutuhkan of pelengkap:.
  17. Diperlukan of telur rebus.
  18. Gunakan of kentang goreng,potong dadu.
  19. Diperlukan of jeruk nipis.
  20. Diperlukan of emping melinjo.
  21. Gunakan of daun bawang,potong2.
  22. Diperlukan of sambal.

Resep Soto Betawi - Siapa sih yang tidak suka makan? Jenis oto ini dibuat dengan menggunakan bahan dasar daging ayam maupun sapi yang diolah resep soto Betawi yang sedemikian rupa. Seperti yang kita tahu, soto Betawi memang salah satu kuliner yang paling banyak dicari. Bagi Anda yang ingin bereksperimen di rumah berikut.

Proses membuat Soto Ayam Betawi:

  1. Tumis bumbu halus,lengkuas,sereh,daun salam,daun jeruk sampai harum.
  2. Lalu masukan air,masak hingga mendidih.
  3. Kemudian masukan potongan ayam,masak hingga ayam matang.
  4. Beri gula,garam,aduk2.
  5. Terakhir,beri santan kental,aduk2,test rasa.
  6. Setelah di rasa pas,siap di nikmati dengan pelengkap.
Resep Soto Betawi - Apakah ada penyuka soto Betawi, atau sering membeli soto Betawi di tempat makan atau rumah makan. Cobalah anda membuat soto Betawi sendiri dirumah, selain efisien. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll. Makanan jenis ini sangat populer di semua Disini akan dijelaskan cara membuat soto. Sengaja dipilih soto ayam yang sifatnya lebih umum dan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam betawi. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close