Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Bolu pisang super lembut Kekinian

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu pisang super lembut ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi hidangan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - bolu pisang super lembut! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Bolu pisang super lembut

Banyak orang malas mulai memasak bolu pisang super lembut karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat memasak bolu pisang super lembut hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu pisang super lembut!

Untuk membuat Bolu pisang super lembut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 245 gr of pisang.
  2. Siapkan 120 gr of butter boleh mix margarin.
  3. Siapkan 170 gr of tepung kunci biru.
  4. Dibutuhkan 30 gr of susu bubuk full cream.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of pasta vanilla.
  6. Sediakan 125 gr of gula.
  7. Ambil 4 butir of telur.

Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari.

Cara membuat Bolu pisang super lembut:

  1. Mixer gula + telur hingga mengembang.
  2. Lelehkan butter. Cukup sampai leleh, jangan sampai meletup/mendidih..
  3. Ayak tepung+susu full cream. Hancurkan pisang cukup dengan garpu saja..
  4. Setelah telur+gula mengembang (adonan kaku), matikan mixer. Masukan pisang perlajan, aduk menggunakan whisk. Masukan tepung perlahan + vanilla. Terakhir masukan butter. Setelah masuk butter jangan diaduk terlalu sering, adonan bisa turun dan bantat..
  5. Tuang adonan ke loyang 22x22cm yang sudah dialasi baking paper atau di oles mentega+ditaburi tepung. Panggang disuhu 170°C atau sesuaikan dengan oven masing-masing hingga matang..
Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bolu pisang super lembut. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close