Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Marmer Coklat Putih Telur Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep bolu marmer coklat putih telur ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! bolu marmer coklat putih telur cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Bolu Marmer Coklat Putih Telur

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu marmer coklat putih telur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer coklat putih telur! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ya, kue marmer itu sendiri yaitu kue yang memiliki tampilan berupa adanya goresan atau belang yang diciptakan dengan menggabungkan adonan berwarna terang dan gelap. Cara Membuat Kue Bolu Coklat: Pisahkan telur (kuning dan putih) pada tempat yang berbeda, putih telur bisa ditempatkan di dalam mangkok, sedangkan kuning telur bisa tetap berada di dalam cangkang telur. Masukkan mentega, gula halus, vanili dan ovalet ke dalam baskom, kemudian mixcer.

Kawan-kawan dapat memasak bolu marmer coklat putih telur hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu marmer coklat putih telur!

Untuk menghidangkan Bolu Marmer Coklat Putih Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan A.
  2. Siapkan 400 gram of putih telur.
  3. Ambil 1 Sdt of Cake Emulsifier.
  4. Ambil 180 Gram of Gula Pasir.
  5. Ambil of Bahan B.
  6. Sediakan 140 gram of Tepung Terigu Protein Rendah.
  7. Diperlukan 30 gram of Susu Bubuk Full Cream.
  8. Gunakan 30 gram of Tepung Maizena.
  9. Diperlukan of Bahan C.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of Pasta Vanilla Cream.
  11. Sediakan 1/2 sdt of Pasta Vanilla.
  12. Ambil of Bahan D.
  13. Dibutuhkan 165 gram of Mentega, cairkan.
  14. Gunakan of Bahan E.
  15. Diperlukan Secukupnya of Pasta Coklat.

Bolu marmer ini merupakan jajanan yang cukup umum ya, hampir disajikan dalam berbagai macam acara. Sehingga kalau kamu bisa bikin sendiri di rumah, akan sangat terpakai sekali resepnya. Tidak perlu khawatir akan gagal, sebab resep kue ini begitu mudah, sehingga memang cocok untuk pemula. Putih telur seringkali tersisa setelah memasak.

Proses membuat Bolu Marmer Coklat Putih Telur:

  1. Mixer dengan kecepatan rendah ke tinggi bahan A hingga mengembang..
  2. Setelah adonan mengembang, turunkan kecepatan mixer, masukan Bahan B secara bertahap..
  3. Setelah Bahan B tercampur rata, masukan Bahan C, mixer dengan kecepatan rendah hingga bahan tercampur rata..
  4. Matikan mixer, masukan Bahan D yang telah dilelehkan/dicairkan dengan teknik tim double bowl. Aduk adonan menggunakan teknik aduk balik hingga adonan tercampur rata. Lakukan hingga tidak ada mentega cair yang mengendap di dasar adonan..
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, beri Bahan E atau pasta coklat pada salah satu adonan, aduk hingga tercampur rata..
  6. Tuang adonan secara bergantian ke dalam loyang loyang tulban ukuran 22 cm yang telah bersemir mentega dan taburan tepung tipis..
  7. Oven dengan api atas dan bawah menggunakan suhu 180°C selama 45 menit..
  8. Setelah matang, lepaskan cake dari loyang, tunggu hingga dingin..
  9. Setelah dingin, potong bolu sesuai selera..
  10. Bolu Marmer Coklat siap dihidangkan..
Masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana memanfaatkan sisa putih telur tersebut. Ini salah satu resep putih telur yang hasilnya menurutku enak dan cukup banyak menghabiskan putih telur hehehe. Resep Bolu Gulung Kukus dari Putih Telur๐Ÿ‘ No bau amis๐Ÿ‘Œ oleh King&Queen kitchen. Cara Membuat Bolu Coklat : Pecahkan telur setelah itu pisahkan putih telur dengan kuning telur, pada putih telur tempatkan di mangkok dan untuk kuning telur tetap berada dicangkangnya. Jika sudah maka masukan vanili, gula halus, mentega dan ovalet dalam baskom.

Selamat mencoba resep bolu marmer coklat putih telur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close