Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Ayam Goreng bumbu kelapa🌴 Kekinian

Ingin tau rahasia membuat ayam goreng bumbu kelapa🌴 yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng bumbu kelapa🌴 terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam goreng bumbu kelapa🌴! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam Goreng bumbu kelapa🌴

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam goreng bumbu kelapa🌴 karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu kelapa🌴! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Seperti biasa, rasannya dijamin enak kok. Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak. Hidangan ini pun bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat ayam goreng bumbu kelapa🌴 hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng bumbu kelapa🌴 yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng bumbu kelapa🌴, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Ayam (potong jadi 8).
  2. Siapkan 1/2 butir of kelapa parut.
  3. Sediakan 1 btg of serai.
  4. Siapkan 1 ruas of lengkuas.
  5. Sediakan 1/2 liter of air.
  6. Siapkan of Bumbu :.
  7. Siapkan 2 of bumbu gulai instan.
  8. Ambil 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Sediakan 3 lbr of daun jeruk.
  10. Sediakan 1 sdt of garam.
  11. Gunakan secukupnya of Lada.

Selain itu, sajian ini tentunya akan cocok sekali dijadikan sebagai bekal si kecil untuk ke sekolah atau suami yang akan pergi ke kantor. - Panaskan minyak, goreng ayam sampai keemasan. - Goreng bumbu lengkuasnya secara terpisah agar tidak gosong. Angkat dan tiriskan, siap - Goreng ayam hingga kuning keemasan, tiriskan lalu lumuri kelapa parut selagi ayam panas supaya menempel. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Rujak yang biasanya dipadukan dengan buah-buahan dan sayuran, bumbunya yang lezat kini sudah dipadukan dengan lauk sejuta umat, yaitu ayam.

Cara memasak Ayam Goreng bumbu kelapa🌴:

  1. Ungkep semua bumbu, dan masukkan kelapa parut, masak sampai air rebusan habis.
  2. Siapkan wajan dan minyak goreng, goreng sampai ayam agak kering dan kelapa nya kecoklatan.
  3. Bisa jadi teman makan dengan nasi uduk juga,🍂.
Ada ayam goreng kalasan, ayam goreng krispi, ayam goreng kremes, ayam goreng kecap, ayam goreng bumbu kuning dan masih banyak lagi jenis Nah, supaya ayam goreng jadi lebih nikmat, kalian bisa mengkreasikannya dengan beberapa resep ayam goreng yang lezat seperti di bawah ini. Cara Membuat Rebus ayam dengan air kelapa , bumbu yang dihaluskan , daun salam dan garam. Panaskan minyak secukupnya, goreng ayam sampai warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan. Menu Andalan Ayam Goreng Bumbu Kelapa. Bumbu Goreng Kuning (dihaluskan) : Bawang merah Bawang putih kunyit jahe kemiri ketumbar bubuk gula jawa asam jawa serai garam penyedap rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng bumbu kelapa🌴 hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close