Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Cilok goreng crispy Anti Ribet!

Coba resep cilok goreng crispy sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cilok goreng crispy merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Cilok goreng crispy

Kebanyakan orang takut mulai memasak cilok goreng crispy karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok goreng crispy! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lanjut ke cilok crispy ini, awalnya aku lihat foto cilok goreng tepung panir yang dia buat untuk jualan. Jadi critanya dia itu punya bisnis makanan di rumah, jadi setiap hari membuat kue kering dan kue. Hasilnya crispy banget dan resepnya super simpel.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak cilok goreng crispy hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cilok goreng crispy!

Untuk memasak Cilok goreng crispy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of tepung sagu.
  2. Diperlukan 250 gr of tepung terigu (me : segitiga biru).
  3. Ambil 2 batang of daun bawang iris tipis.
  4. Gunakan 300 ml of air panas (saya gak dipakai semua sisa sedikit).
  5. Diperlukan of Garam.
  6. Gunakan of Kaldu bubuk.
  7. Ambil of Merica bubuk.
  8. Ambil 5 siung of bawang putih (haluskan).
  9. Dibutuhkan of Keju mozarella unt isian (bisa diganti sosis/sesuai selera).
  10. Dibutuhkan of Telur untuk baluran.
  11. Dibutuhkan of Tepung panir unt baluran.
  12. Siapkan of Minyak unt menggoreng.
  13. Siapkan of Pelengkap : saus sambal dan mayonaise.

Resep cara membuat cilok goreng, salah satu cemilan yang sedang viral saat ini. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan, Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trand Resep Masakan Apps". Ada berbagai jenis varian cilok, salah satunya yakni cilok goreng. Cilok crispy isi telur puyuh dan isi sosis adalah dua diantara bahan isi sederhana yang bisa digunakan.

Cara menghidangkan Cilok goreng crispy:

  1. Pertama campur duo tepung aduk rata kemudian tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan dan bumbu... aduk sampai rata.
  2. Setelah rata masukkan air sedikit demi sedikit sampai adonan dapat dipulung,jangan terlalu lembek ya kemudian masukkan daun bawang,uleni sampai rata....
  3. Setelah adonan jadi ambil sebesar biji kelereng isi dengan keju,bulatkan.. ulangi sampai adonan habis.
  4. Setelah itu gulingkan ke dalam adonan telur dan tepung panir,siap digoreng....
  5. Goreng dengan api kecil sampai sedang supaya dalam nya matang ya.. goreng sampai kecoklatan,setelah matang bisa dicocol saus sambal... selamat mencoba.
Resep cilok goreng crispy kini sudah selesai dibuat dan siap untuk disajikan bersama dengan saus / kecap manis dan irisan bawang merah. Mudah kan membuat cilok goreng crispy di atas? Cara membuat cilok goreng ternyata enggak ribet. Cilok goreng merupakan salah satu jajanan Apabila Anda ingin mencoba membuat cilok goreng di rumah, Merdeka.com telah merangkum cara. Ide jualan terlaris ♡ cilok goreng krispy ♡ modal sedikit untung melimpah.

Mudah bukan membuat cilok goreng crispy? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close