Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Godog Labu siam Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat sayur godog labu siam yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur godog labu siam terbaik! sayur godog labu siam cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Sayur Godog Labu siam

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan sayur godog labu siam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur godog labu siam! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menghidangkan sayur godog labu siam hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur godog labu siam yuk!

Untuk membuat Sayur Godog Labu siam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 Buah of Labu Siam,potong".
  2. Siapkan 2 Lembar of Daun Salam.
  3. Siapkan 1 Cm of Lengkoas,memarkan.
  4. Sediakan 1 Batang of Serai,Memarkan.
  5. Dibutuhkan 1 Sachet of Santan Kara.
  6. Sediakan Secukupnya of garam.
  7. Siapkan Secukupnya of Gula Pasir.
  8. Siapkan Secukupnya of air.
  9. Diperlukan of Bumbu Halus:.
  10. Siapkan 5 Siung of Bawang putih.
  11. Gunakan 8 Buah of Cabe merah keriting.
  12. Siapkan 5 Siung of Bawang Merah.
  13. Sediakan 2 Cm of Kunyit.
  14. Dibutuhkan 3 Buah of Cabe Rawit Merah.

Proses menyiapkan Sayur Godog Labu siam:

  1. Siapkan bahan bahannya...Belah 2 Labu Siam,lalu potong korek api..rendam dengan air garam 10 menit lalu tiriskan....
  2. Tumis bumbu halus sampai harum,tambahkan lengkoas,serai,daun salam,garam,gula pasir,Aduk Rata..Tambahkan Labu siam,Santan kara dan Secukupnya air...Masak sampai air mendidih dan labu empuk...
  3. Tes Rasa...Di rasa pas,angkat ya.....Pedasnya nampol....

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur godog labu siam hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close