Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: ONTBIJTKOEK (Bolu Spekuk) Ekonomis Oven Tangkring Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring terbaik! Menu ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

ONTBIJTKOEK (Bolu Spekuk) Ekonomis Oven Tangkring

Kebanyakan orang takut mulai memasak ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat membuat ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring!

Untuk menyiapkan ONTBIJTKOEK (Bolu Spekuk) Ekonomis Oven Tangkring, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 5 butir of telur.
  2. Siapkan 200 gr of Tepung terigu serbaguna.
  3. Ambil 150 gr of Margarine.
  4. Sediakan 150-170 gr of Gula Palem/Gula pasir biasa.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of emulsifier (SP/TBM/Ovalette).
  6. Siapkan 1/2 sdt of Baking Powder.
  7. Sediakan 1/4 sdt of Garam.
  8. Gunakan 1/2 Sdm of bumbu Spekuk.
  9. Gunakan of Topping kacang kenari/almond/sesuai selera.

Cara menghidangkan ONTBIJTKOEK (Bolu Spekuk) Ekonomis Oven Tangkring:

  1. Cairkan Margarine terlebih dahulu, boleh di tim, atau di microwave sekitar 30 detik. Jangan sampai menjadi minyak. Sisihkan..
  2. Timbang dan siapkan bahan2 lainnya, saya selalu cairkan Margarine diawal supaya tidak panas saat dimasukan ke adonan..
  3. Ayak & campurkan tepung terigu dengan bumbu Spekuk kemudian sisihkan..
  4. Mixer telur, Gula Palem, emulsifier, baking powder & Garam hingga mengembang & kental berjejak (ketika mixer diangkat adonan akan meninggalkan jejak berbentuk pita) menggunakan kecepatan tinggi (di mixer sy no 3) selama kurang lebih 5-7 menit..
  5. Masukan tepung terigu & bumbu spekuk yang sudah diayak secara bertahap, mixer menggunakan kecepatan rendah asal rata saja..
  6. Masukan Margarine cair yang sudah dingin, aduk dengan teknik aduk balik menggunakan spatula, jangan sampai ada endapan terigu atau Margarine..
  7. Masukan ke loyang tulban (sy pakai diameter 22) yang sudah diolesi margarine dan ditabur tepung. Hentak2an loyang agar udara keluar..
  8. Beri topping kacang kenari/Sesuai selera (sy pake almond). Panggang dengan API SEDANG selama 30-35 menit..

Mudah bukan membuat ontbijtkoek (bolu spekuk) ekonomis oven tangkring? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close