Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Cilok goreng telor isi sosis Anti Ribet!

Coba resep cilok goreng telor isi sosis sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hidangan cilok goreng telor isi sosis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cilok goreng telor isi sosis

Pada umumnya orang malas mulai memasak cilok goreng telor isi sosis karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goreng telor isi sosis! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Siapkan satu teflon lagi yang sudah dipanaskan dan dioles sediki. Bakso cilok (bacil) goreng telur kali ini yaitu cara membuat cilor tusuk yang merupakan resep cilok goreng enak dengan lapis telur. Nah, jika beberapa waktu yang lalu juga pernah dibagikan resep cilok bakar dengan isi kornet dan sosis, maka pada kali ini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat cilok goreng telor isi sosis hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cilok goreng telor isi sosis!

Untuk memasak Cilok goreng telor isi sosis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 sdm of Tepung tapioka.
  2. Diperlukan 5 sdm of tepung trigu.
  3. Gunakan 1 of Sosis ayam.
  4. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 1/4 sdt of ladaku.
  6. Diperlukan 1/4 sdt of royko ayam.
  7. Gunakan 1 butir of telur.

Hampir seperti membuat cilor (cilok telor), cimol, cireng dan batagor. Sate telur gulung isi sosis di buat dengan cara di goreng. Hanya saja saat di goreng telor dadar harus di gulung atau di lilitkan ke sebuah tusuk sate sehingga bentuknya seperti sate ayam lilit Bali dan juga sate telor. cara membuat cilok isi sosis bumbu kacang (penggorenganwajankuali.blogspot.co.id). Bahan-bahan Cara Membuat: Campur semua bahan cilok kecuali sosis dan air panas, juga minyak goreng.

Proses menghidangkan Cilok goreng telor isi sosis:

  1. Rebus air 1 gelas saja,.
  2. Campur tepung dan bahan?lainnya jadi satu kecuali sosis ya bun. Aduk rata.
  3. Setelah rata masukan sedikit demi sedikit air yang sudah mendidih kedalam campuran adonan tadi, uleni hingga kalis dan mudah dibulatkan.
  4. Potong sosis 1cm untuk isian cilok. Bulatkan hingga habis.
  5. Rebus cilok, sebelum merebus cilok tambahkan 2 sdm minyak kedalam air rebusan ya bun...
  6. Setelah mengapung angkat dan tiriskan..
  7. Siapkan tempat untuk mengocok telur, masukan cilok ke telor lalu goreng hingga kecoklatan..
  8. Angkat dan sajikan dengan saos dan mayo ya bun.
  9. Selamat mencoba...
Lihat juga resep Cilok Goreng Saus Kacang enak lainnya. Cilok Isi Sosis Keju pun siap disajikan. Lebih nikmat dihidangkan dengan saus tomat atau saus pedas manis. Cilok Isi Telur Puyuh pun siap disajikan bersama sambal kacang. Cara Membuat Cilok Isi Telur dan Sosis Keju.

Selamat mencoba resep cilok goreng telor isi sosis! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close