Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kukus Putu Ayu Meses Anti Ribet!

Coba resep kue kukus putu ayu meses sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! kue kukus putu ayu meses salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Kue Kukus Putu Ayu Meses

Sebagian Besar orang takut mulai memasak kue kukus putu ayu meses karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kukus putu ayu meses! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kue tradisional dengan tampilan yang sangat menarik ini sangat populer di tengah-tengah masyarakat. Kue putu ayu bisa dibuat dengan variasi lainnya, dimana anda bisa. Cetakan untuk putu ayu banyak sekali variasinya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menyiapkan kue kukus putu ayu meses hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue kukus putu ayu meses yuk!

Untuk memasak Kue Kukus Putu Ayu Meses, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 butir of telor.
  2. Ambil 200 gram of gula pasir.
  3. Siapkan 250 gram of tepung terigu.
  4. Ambil 1 sdt of SP.
  5. Diperlukan 250 ml of santan + air.
  6. Gunakan 1 bungkus of vanili.
  7. Gunakan 75 gram of meses sesuai selera.

Ada yang bunga mawar, bentuk donat, kotak, hingga bintang. Kue putu ayu atau terkadang juga sering disebut sebagai kue putri ayu adalah penganan yang terbuat dari tepung yang dikukus bersama dengan kelapa parut. Bahan: Tepung Terigu, Telur, Gula Pasir, Kelapa Muda Parut, Santan, Garam, Pasta Pandan. Resep Kue Putu Ayu atau biasa dikenal dengan sebutan kue putri ayu atau putu mayang memang sangat enak.

Langkah-langkah membuat Kue Kukus Putu Ayu Meses:

  1. Mixer telur, gula pasir dan SP sampai mengembang..
  2. Selanjutnya masukan santan secara bertahap dan masukan vanili..
  3. Masukan tepung terigu ke adonan secara bertahap dan sampai tercampur rata.
  4. Sesudah tercampur rata masukan meses aduk hingga rata.
  5. Cetakan kue putu diolesin minyak dan masukan adonan ke dalam cetakan jangan sampai penuh, lakukan sampai habis.
  6. Masukan adonan ke dalam kukus yang sudah panas tadi dan dikukus selama 20 menit.
  7. Kue kukus Putu ayu sudah siap dihidangkan.
Teksturnya yang sangat lembut dengan balutan parutan kelapa diatasnya memang sangat cocok buat dinikmati segala usia. Tetapi tahukan teman teman cara membuat putu ayu yang empuk. Kue putu ayu merupakan jajanan tradisional yang sering dijual di pasar. Kue ini memiliki tampilan yang manis dengan taburan kelapa parut di atasnya. Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Selamat mencoba resep kue kukus putu ayu meses! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close