Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 116 Kembung Mata Belo Goreng Metode Marinasi 'Desaku' Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku' yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku' terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku'! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

116 Kembung Mata Belo Goreng Metode Marinasi 'Desaku'

Pada umumnya orang sudah minder duluan 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku' karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku'! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat menghidangkan 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku' hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku'!

Untuk memasak 116 Kembung Mata Belo Goreng Metode Marinasi 'Desaku', gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 ekor of Ikan Kembung mata belo (sekitar 600 gram).
  2. Gunakan Secukupnya of Jeruk nipis.
  3. Siapkan Secukupnya of Minyak goreng.
  4. Siapkan 1 sdt of Garam, untuk dicampurkan dalam minyak goreng.
  5. Diperlukan of Bumbu Marinasi 'Desaku':.
  6. Siapkan 1 sdt of Garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt of Kunyit bubuk.
  8. Siapkan 2 sdt of Ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan 5 sdm of Air.

Cara memasak 116 Kembung Mata Belo Goreng Metode Marinasi 'Desaku':

  1. Cuci bersih Ikan kembung mata belo yang sudah dibersihkan bagian perutnya. Beri sayatan menyerong di kedua sisi ikan agar bumbu lebih meresap. Kemudian beri perasan air Jeruk nipis dan diamkan sekitar 15 menit..
  2. Panaskan Minyak goreng, beri 1 sdt Garam agar tidak meletup-letup saat menggoreng ikan..
  3. Setelah Minyak goreng panas, goreng Ikan kembung mata belo..
  4. Sambil menunggu ikan setengah matang, buat bumbu marinasinya. Larutkan Garam, Kunyit bubuk, dan Ketumbar bubuk dalam Air. Aduk rata. Sesaat sebelum ikan dibalik, masukkan separuh bumbu marinasi 'Desaku' ke dalam wajan. Setelah minyak kembali jernih, balik ikan, lalu tuang sisa bumbu marinasinya. Goreng hingga ikan matang. Angkat dan tiriskan..
  5. Kembung Mata Belo Goreng Metode Marinasi 'Desaku' siap disantap atau diolah menjadi menu lain. Selamat mencoba yaa ;).

Selamat mencoba resep 116 kembung mata belo goreng metode marinasi 'desaku'! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close