Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak 164. Gulai Telur Puyuh Tahu Kuning Anti Gagal!

Coba resep 164. gulai telur puyuh tahu kuning sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! 164. gulai telur puyuh tahu kuning, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

164. Gulai Telur Puyuh Tahu Kuning

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan 164. gulai telur puyuh tahu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 164. gulai telur puyuh tahu kuning! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat 164. gulai telur puyuh tahu kuning hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 164. gulai telur puyuh tahu kuning!

Untuk membuat 164. Gulai Telur Puyuh Tahu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 15 butir of telur puyuh.
  2. Ambil 2 buah of tahu kuning.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  4. Siapkan 3 butir of kemiri sangrai.
  5. Ambil 4 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 8 siung of bawang merah.
  7. Diperlukan 5 buah of cabe rawit keriting.
  8. Sediakan 1/2 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Diperlukan 1 sdt of merica bubuk.
  10. Ambil 3 cm of kunyit.
  11. Diperlukan secukupnya of Gula, garam dan kaldu jamur.
  12. Gunakan of Bumbu pelengkap :.
  13. Siapkan 1 bungkus of santan bubuk ukuran 20gr.
  14. Ambil 3 cm of jahe.
  15. Dibutuhkan 3 cm of lengkuas.
  16. Dibutuhkan 2 buah of sereh.
  17. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  18. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.

Cara membuat 164. Gulai Telur Puyuh Tahu Kuning:

  1. Cek bahan dan bumbu. Telur puyuh direbus smp mateng. Digoreng bentar. Sisihkan. Tahu kuning dibelah 4, digoreng. Sisihkan. Blender bumbu halus. Santan bubuk dilarutkan dgn sedikit air..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu pelengkap. Masak hingga matang..
  3. Setelah matang, masukkan sedikit air, gula dan garam. Masak hingga mendidih. Masukkan telur puyuh dan tahu kuning. Terakhir, tambahkan larutan santan dan kaldu jamur. Masak hingga matang. Koreksi rasa..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 164. gulai telur puyuh tahu kuning. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close