Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Cah Kangkung Simple Segar Anti Ribet!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep cah kangkung simple segar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cah kangkung simple segar cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Cah Kangkung Simple Segar

Sebagian Besar orang tidak berani memasak cah kangkung simple segar karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cah kangkung simple segar! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasanya enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Misalnya untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit. Makin nikmat kalau pakai nasi hangat dan sambal unileverfoodsolutions.co.id.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak cah kangkung simple segar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cah kangkung simple segar yuk!

Untuk menyiapkan Cah Kangkung Simple Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of kangkung segar.
  2. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  3. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  4. Sediakan 1 buah of tomat segar.
  5. Siapkan 2 sendok makan of saos tiram.
  6. Siapkan 1 sendok teh of kaldu bubuk (misal royco).
  7. Siapkan 3 buah of cabe merah.
  8. Ambil 3-4 sendok makan of minyak untuk menumis.

Kangkung jadi salah satu sayur yang murah meriah di Indonesia. Meski murah, tasanya enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh. Lihat juga resep Rahasia kangkung saos tiram yg Renyah dan daunnya hijau segarr enak lainnya. Tetap sederhana, tetapi jadi lebih istimewa dengan tambahan udang segar yang ikut ditumis.

Proses menghidangkan Cah Kangkung Simple Segar:

  1. Petik kangkung lalu cuci bersih (supaya kotoran hilang mencuci harus mengangkat kangkung dari air cucian 2 kali. Mau lebih aman dari ulat, cacing dsb tambahkan 3 sendok cuka makan putih dalam air cucian lalu bilas).
  2. Kupas dan cuci bersih bawang merah, bawang putih, geprek lalu iris halus.
  3. Iris cabe merah yang sudah dibersihkan.
  4. Cuci tomat lalu potong agak dadu atau sesuai selera.
  5. Tumis bumbu (bawang merah, bawang putih dan cabe) sampai layu dan harum.
  6. Masukkan kangkung yang sudah bersih, aduk dan balik sebentar kangkung sampai agak layu.
  7. Masukkan kaldu bubuk dan saos tiram (untuk seikat kangkung bumbu ini pas saya tidak perlu memakai garam).
  8. Sebelum diangkat masukkan tomat. Aduk sebentar lalu matikan kompor. Silahkan dicicip.
  9. Masukkan cah kangkung ke dalam mangkuk dan siap disajikan..
Kangkung biasa diolah menjadi menu cah kangkung atau tumis kangkung yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Cara menanam kangkung sebenarnya lebih mudah dibandingkan dengan cara menanam sayur lainnya, apalagi peminatnya juga cukup banyak. Bagi Anda yang tertarik untuk menangkap peluang kebutuhan pasar akan Kangkung maka sebaiknya simak ulasan singkat sebagai berikut. Add enough salt, sugar, and chicken broth to taste. Correction of flavor, cook, again until done using medium heat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat cah kangkung simple segar hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close