Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat 1.Ayam goreng pejantan serundeng kelapa #Senin Semangat Kekinian

Bosen dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

1.Ayam goreng pejantan serundeng kelapa #Senin Semangat

Pada umumnya orang malas mulai memasak 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

RESEP AYAM GORENG BUMBU SERUNDENG KELAPA. Ayam dimasak sekaligus cara membuat bumbu serundeng kelapanya, saat disajikan akan menjadi hidangan ayam goreng spesial dengan taburan serundeng kelapa yang enak. SEDIA AYAM GORENG/BAKAR AYAM PEJANTAN Bisa diantar ketempat GRATIS Ongkir untuk wilayah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat yuk!

Untuk menyiapkan 1.Ayam goreng pejantan serundeng kelapa #Senin Semangat, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of ayam pejantan.
  2. Gunakan 400 gr of kelapa yang sudah diparut.
  3. Sediakan of Bumbu yang dihaluskan.
  4. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 keping of Kemiri.
  7. Ambil 2 ruas of kunyit.
  8. Gunakan 1 sdt of ketumbar.
  9. Diperlukan 1 sdt of merica halus.
  10. Ambil 1 ruas of jahe.
  11. Dibutuhkan 1 ruas of lengkuas (memarkan).
  12. Sediakan 4 lembar of daun salam.
  13. Dibutuhkan 500 ml of santan cair.
  14. Ambil Secukupnya of garam, kaldu bubuk, gula pasir.
  15. Sediakan Secukupnya of minyak goreng untuk menggoreng&menumis.

Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam.

Cara menghidangkan 1.Ayam goreng pejantan serundeng kelapa #Senin Semangat:

  1. Cuci bersih semua ayam lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan sejenak, sangrai kelapa parut hingga kering asat agak kekuningan tapi jangan sampai gosong.
  2. Haluskan semua bumbu yang dihaluskan lalu tumis, tambahkan daun salam dan lengkuas hingga wangi setelah itu masukan ayam dan santan cair tunggu hingga mendidih tambahkan garam,gula pasir juga kaldu bubuk jangan lupa test rasa! ungkep sampai airnya hampir menyusut.
  3. Sisakan air ungkepan,pindahkan ayamnya kedalam wadah terpisah, masukan parutan kelapa masak hingga air nya habis.
  4. Panaskan minyak goreng lalu goreng ayam dan serundeng secara bersamaan dengan api sedang sampai kuning kecoklatan, angkat ayam menggunakan serok yang berlubang rapat biar serundeng kelapa terbawa semua.
  5. Ayam goreng pejantan serundeng kelapa siap disajikan.
Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Kelapa Ingin menikmati ayam goreng yang lebih istimewa? Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati.

Mudah bukan membuat 1.ayam goreng pejantan serundeng kelapa #senin semangat? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close