Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur lompong bumbu kuning Anti Gagal!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep sayur lompong bumbu kuning ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sayur lompong bumbu kuning merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Sayur lompong bumbu kuning

Pada umumnya orang takut mulai memasak sayur lompong bumbu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong bumbu kuning! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak. Cara membuatnya cukup praktis dan bahan serta bumbu yang diperlukannya bisa anda dapatkan dengan mudah di pasar tradisional. Ingin tahu apa saja resep dan bagaimana cara membuatnya?

Kalian dapat menghidangkan sayur lompong bumbu kuning hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur lompong bumbu kuning yuk!

Untuk memasak Sayur lompong bumbu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 iket of lompong.
  2. Ambil of Bumbunya:.
  3. Sediakan 3 buah of bawang merah.
  4. Sediakan 2 buah of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  6. Siapkan 1/2 ruas of jahe.
  7. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  8. Ambil 1/2 sdt of merica.
  9. Sediakan 3 buah of kemiri.
  10. Dibutuhkan of Garam.
  11. Gunakan of Gula pasir.
  12. Sediakan of Air.
  13. Siapkan of Minyak goreng.
  14. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  15. Ambil 1 batang of serai.
  16. Gunakan 1/2 ruas of lengkuas.

Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu sebelum masakan tradisional banyak di tinggalkan. Sekarang banyak yang lebih suka masakan modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong tersebut. Resep Sayur Nangka Bumbu Kuning. . Kuliner khas Sunda ini berbahan dasar ayam utuh yang diolah dengan menggunakan racikan bumbu khusus yang kemudian dipanggang.

Cara menyiapkan Sayur lompong bumbu kuning:

  1. Kupas batang lompong sampe bersih lalu potong-potong kecil kemudian cuci bersih lalu kukus 15 menitan.
  2. Sambil menunggu lompong di kukus,haluskan bumbu terlebih dahulu.
  3. Kalo lompong sudah empuk angkat sisihkan,lalu panaskan minyak goreng sedikit tumis bumbu tambahkan daun salam,serai,lengjuas sampe harum setelah harum masukkan lompong dan tahu aduk rata..
  4. Setelah rata tambahkan garam dan gula aduk rata kembali tambahkan air masukkan masak sampe mendidih dan air berkurang,kemudian cicipi rasanya setelah pas sesuai dengan selera matikan kompor taruh dalam tempat sayur siap disajikan buat sarapan keluarga.
Download mudah Cuma Tepung Sayuran Jadi Camilan Enak Nan Legit Hemat Enak Dirumah Aja. Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun Singkong di bawah ini Apakah Gansis tahu mengenai sayur lompong? Sayur ini berasal dari batang talas. Bumbu dan cara mengolahnya tetap sama. Tapi tipsnya tetap ikut saran di atas tadi ya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sayur lompong bumbu kuning hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close