Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur godog pepaya muda Untuk Pemula!

Coba resep sayur godog pepaya muda sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sayur godog pepaya muda untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sayur godog pepaya muda

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sayur godog pepaya muda karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur godog pepaya muda! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Maka tak heran, sajian umumnya juga terlihat mirip, yaitu buah dalam irisan korek api yang dimasak pedas dengan kuah santan. Menyajikan menu berkuah santan untuk teman makan nasi memang paling cocok. Rebus santan, bumbu bakar halus, daun salam, lengkuas, garam, merica bubuk dan gula merah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan sayur godog pepaya muda hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur godog pepaya muda yuk!

Untuk menghidangkan Sayur godog pepaya muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 Bks of pepaya muda yang telah diiris halus (mungkin pepaya dibagi 2).
  2. Ambil 1 Bks of santan kara.
  3. Diperlukan 4 bh of telur rebus.
  4. Ambil 1/2 papan of tempe.
  5. Diperlukan of Bumbu:.
  6. Gunakan 10 bh of cabe keriting merah.
  7. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  9. Siapkan 3 bh of kemiri.
  10. Sediakan 3 of lb daun salam.
  11. Sediakan 2 of lb daun jeruk.
  12. Gunakan 1 btg of serai yg digeprek.
  13. Gunakan 2 cm of lengkuas yg digeprek.
  14. Diperlukan Secukupnya of garam dan penyedap.

Kamu bisa menyiapkan aneka hidangan sayuran di rumah seperti sayur godog, sayur pepaya muda dan sayur labu siam. Takaran resep sayur labu siam di atas bisa untuk enam orang. Sayur godog ini bisa jadi pelengkap istimewa untuk menyantap ketupat saat lebaran nanti. Tertarik mencoba resep kuliner khas lebaran ini?

Langkah-langkah menyiapkan Sayur godog pepaya muda:

  1. Siapkan semua bahannya. Haluskan bawang merah, bawang putih,cabe merah,kemiri,ebi.
  2. Masak sampai matang bumbu yang telah dihaluskan, kemudian masukkan daun salam,serai,daun jeruk dan lengkuas. Lalu masukkan pepaya muda dan tempe. Aduk sampai pepaya layu.kemudian masukkan air secukupnya. Masukkan juga telurnya..
  3. Tambahkan bumbu garam dan penyedap kemudian santan kara. Koreksi rasa.
Yuk cek bahan dan cara membuatnya. Resep Sayur Godog Pepaya Udang (sajiansedap.grid.id). Resep Sayur Godog Bahan-bahannya : Pepaya muda/labusiam secukupnya diiris sesuai selera Kacang panjang/buncis. Temukan resep menarik lainnya di www.andalanmama.com. Tuangkan santan encer dalam panci, masukkan pepaya muda, kacang panjang, petai, cabai hijau dan cabai rawit.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur godog pepaya muda. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close