Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Nasi goreng bumbu kari ala Achie yang Sempurna!

Ingin tau rahasia membuat nasi goreng bumbu kari ala achie yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nasi goreng bumbu kari ala achie terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan nasi goreng bumbu kari ala achie! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Nasi goreng bumbu kari ala Achie

Banyak orang tidak berani memasak nasi goreng bumbu kari ala achie karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bumbu kari ala achie! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Nasi goreng babat banyak disukai karena menggunakan jeroan yang dipadu bumbu rempah gurih, manis, dan pedas. Membuat nasi goreng sangat simpel dan praktis , nasi yang digoreng kemudian diaduk dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lada , tambahan kecap dan bumbu-bumbu rempah lainnya. Bahkan untuk menambah cita rasa dan nilai gizi dapat ditambahkan telur, ayam,ikan asin dan.

Sobat dapat memasak nasi goreng bumbu kari ala achie hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep nasi goreng bumbu kari ala achie!

Untuk memasak Nasi goreng bumbu kari ala Achie, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 porsi of nasi putih sisa.
  2. Siapkan 25 gram of daging ayam, potong2 dadu.
  3. Diperlukan 2 sdm of minyak goreng.
  4. Sediakan 1 siung of bawang putih, cincang halus.
  5. Sediakan 1/4 bh of bawang bombai, cincang halus.
  6. Sediakan 3 btr of cengkeh.
  7. Siapkan 2 bh of kalpulaga, buang kulitnya.
  8. Dibutuhkan 3 cm of kayu manis.
  9. Dibutuhkan 2 bh of pekak/bunga lawang.
  10. Ambil 2 sdt of bubuk kari.
  11. Sediakan secukupnya of Garam, gula, merica.
  12. Siapkan 1 btg of daun bawang, potong2.
  13. Diperlukan 1 sdt of kismis.
  14. Siapkan 1 sdt of kacang mede/kacang tanah sangrai.

Nasi goreng dengan bumbu kari biasanya menggunakan irisan daging kambing agar dapat menambah cita rasanya. Nah untuk Anda yang ingin mencoba resep nasi goreng ayam bumbu kari ini siapkan semua bahan dan juga bumbunya serta fahami baik baik semua langkah berikut. Nasi goreng mungkin menjadi salah satu kudapan berat favorit Anda. Siapa yang tidak tahu dengan salah satu menu makanan berat yang bernama nasi goreng?

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng bumbu kari ala Achie:

  1. Panaskan wajan, tuang minyak dan tumis bawang putih dan bawang bombai sampai wangi lalu masukkan cengkeh, kapulaga, kayu manis, pekak san daging ayam, aduk sampai daging ayam berubah warna dan bumbu wangi.
  2. Masukkan nasi dan bumbu kari, aduk rata. Bubuhi dg garam, gula dan merica, aduk rata dan koreksi rasa.
  3. Saat hendak diangkat, masukkan daun bawang, aduk rata dan taburi dg kismis dan kacang sangrai.
Cara membuat: Haluskan semua bahan bumbu halus. Cuci bersih daging ayam, lalu goreng atau rebus sampai matang. Pada prinsipnya nasi goreng sendiri terbuat dari nasi yang dicampur. Cara membuat nasi goreng pun cukup dengan ditambahkan berbagai macam bumbu dan pelengkap lalu digoreng dengan sedikit minyak hingga semua rasanya menyatu. Hal itulah yang menyebabkan nasi goreng memiliki rasa.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi goreng bumbu kari ala achie hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close