Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Saus Spaghetti Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin ayam goreng saus spaghetti yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng saus spaghetti terbaik! ayam goreng saus spaghetti salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Goreng Saus Spaghetti

Banyak orang malas mulai memasak ayam goreng saus spaghetti karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng saus spaghetti! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kamu dapat menyiapkan ayam goreng saus spaghetti hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng saus spaghetti yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Saus Spaghetti, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gram of ayam.
  2. Gunakan 5 sendok of tepung bumbu.
  3. Gunakan 5 sendok of tepung terigu.
  4. Gunakan Secukupnya of air.
  5. Sediakan Secukupnya of minyak goreng.
  6. Sediakan of Bahan saus.
  7. Ambil 2 sendok of saus tomat.
  8. Siapkan 4 sendok of saus spaghetti.
  9. Siapkan 2 sendok of boncabe lv 30.
  10. Diperlukan Secukupnya of air.
  11. Gunakan 1 siung of bawang putih.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Saus Spaghetti:

  1. Campurkan tepung terigu dengan air. Biarkan tepung bumbu di wadah yang lain..
  2. Setelah ayam dicuci bersih dan dipotong sesuai selera, celupkan ayam ke dalam tepung terigu basah, lalu celupkan ke tepung bumbu. Gunanya agar ayam crispy..
  3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Setelah itu tiriskan minyaknya..
  4. Sekarang memasak bumbunya, masukkan minyak goreng dan tunggu hingga panas.
  5. Tumis bawang putih hingga wanginya keluar.
  6. Masukkan saus spaghetti dan saus tomat, tambahkan air agar lebih encer. Periksa rasa, buat yang suka manis boleh ditambah gula(saya tidak karena spaghettinya sudah asam manis gitu).
  7. Tambahkan boncabe, saya pakai lv 30 karena enak banget berasa makan richeese tapi rasanya spaghetti. Hehe..
  8. Setelah saus tercampur rata, masukkan ayam yang sudah di goreng sebelumnya hingga terbalur semuanya di permukaan ayam. Selesai dan siap di hidangkan..

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng saus spaghetti. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close