Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Telor Gabus Keju Anti Gagal!

Bosen sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep telor gabus keju ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! telor gabus keju, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Telor Gabus Keju

Sebagian Besar orang malas mulai memasak telor gabus keju karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari telor gabus keju! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Bila adonan kurang lemas, tambahkan sedikit air supaya mudah dibentuk. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat telor gabus keju hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin telor gabus keju yuk!

Untuk menghidangkan Telor Gabus Keju, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gr of tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of blue band.
  4. Ambil Sejumput of garam.
  5. Siapkan 100 gr of keju cheddar.

Tentunya nanti dapat menjadi salah satu camilan yang dinikmati s. Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Berikut resepnya jika anda berminat ya. Resep Kue Telur Gabus merupakan sebuah resep membuat kue kering yang memiliki cita rasa gurih, renyah, dan tentunya praktis.

Langkah-langkah memasak Telor Gabus Keju:

  1. Blender telur, garam, keju dan blueband. Ga perlu lama asal trcampur rata.
  2. No 1 tuang ke dalam tepung tapioka yg sdah disiapkan sbelumnya.
  3. Uleni sampai trcampur smua..
  4. Siapkan wajan berisi minyak goreng. Bulat bulat adonan kecil saja lalu di gosok dgn 2 telapak tangan. Ulangi sampai habis.
  5. Nyalakan kompor dgn api sedang. Tunggu hingga mengembang smua lalu oseng sampai kecoklatan dan tiriskan.
  6. Menggorengnya sedikit saja ya biar matangnya rata..
  7. Kriuk bgt.. sajikan dgn cinta ๐Ÿ’•.
Dalam resep ini berisi aneka cara membuat kue gabus yang cocok. Sudah familiar dengan jenis snack ini kan? Rasa kejunya mantap bikin telur gabus ini semakin gurih dan nikmat. Sesekali, mari buat camilan asin renyah bersama si kecil. Proses memelintir adonan ini bisa melatih motorik buah hati kita.

Selamat mencoba resep telor gabus keju! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close