Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Sambal Godog khas Betawi Anti Gagal!

Ingin bikin sayur sambal godog khas betawi yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur sambal godog khas betawi terbaik! sayur sambal godog khas betawi merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur Sambal Godog khas Betawi

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan sayur sambal godog khas betawi karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sambal godog khas betawi! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rahasia Lezatnya Ketupat Sayur Khas Lebaran By Selena Cake Cookpad. Pertama, Resep Sayur (Sambal) Godog Betawi. Resep Sambal Godog Betawi, Jakarta Sederhana Spesial Komplit Pedas Asli Enak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak sayur sambal godog khas betawi hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sayur sambal godog khas betawi yuk!

Untuk menyiapkan Sayur Sambal Godog khas Betawi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of besar pepaya mentah.
  2. Diperlukan 250 Gr of Kacang Panjang.
  3. Siapkan 150 Gr of Udang Kering (Ebi).
  4. Dibutuhkan 10 Siung of Bawang Merah.
  5. Gunakan 10 Siung of Bawang Putih.
  6. Gunakan 7 buah of cabai merah besar.
  7. Gunakan 2 Liter of Santan.
  8. Sediakan of Salam.
  9. Siapkan of Sereh.
  10. Diperlukan of Langkuas.
  11. Siapkan 50 Gr of Gula Merah.
  12. Siapkan Secukupnya of Garam.

Sambal godog sejenis masakan opor sayur tanpa daging pedas dan boleh ditambah daging sapi Makanan ini juga ada di Jawa Tengah dengan nama yang sama yaitu sambel godog khas Jawa Tengah, khas Solo, dll. Sayur Godog atau tepatnya Sayur Sambal Godog adalah sayur khas Betawi yang umumnya dihidangkan di hari lebaran sebagai pelengkap menu Ketupat/Lontong Sayur Betawi. Sajian ini terdiri dari dari irisan Ketupat atau Lontong, Sayur Sambal Godog, Semur Tahu Kentang, Kerupuk Merah. Resep Masakan Sayur Godog Khas Betawi, Begini Cara Membuatnya.

Proses menyiapkan Sayur Sambal Godog khas Betawi:

  1. Rendam dalam air panas udang kering setelah agak dingin blender halus.
  2. Iris tipis bawang merah dan bawang putih.
  3. Rebus cabai merah besar hingga lembek lalu blender setelah air rebusan dingin.
  4. Tumis bawang merah putih, lalu tambahkan cabai merah besar yg sudah di haluskan. Tumis hingga benar2 matang.
  5. Kupas lalu Parut pepaya mentah. Rendam sebentar hingga getah menghilang lalu tiriskan.
  6. Potong2 kecil kacang panjang cuci lalu tiriskan.
  7. Campurkan pepaya yang telah di bersihkan dan benar2 tiris dengan tumisan cabai bawang, sereh, langkuas dan daun salam serta kacang panjang. Masukan santai lalu masak hingga matang. Setelah itu masukan gula merah iris dan garam secukupnya koreksi rasa.
  8. Sajikan sayur sambal godog dengan ketupat dan kawan2 nya....
Dinikmati bareng lontong atau nasi pun sama-sama mantap! Yuk, bikin dengan resep sayur godog khas Betawi berikut ini! This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media. RESEP SAYUR KETUPAT LEBARAN KHAS BETAWI SAYUR GODOG Assalamu'alaikum teman-teman. Menjelang lebaran pasti ingin memasak masakan spesial, Sayur Godog Betawi bisa menjadi alternatif anda yang ingin membuat anekan masakan lebaran.

Selamat mencoba resep sayur sambal godog khas betawi! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close