Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Misoa goreng yang Lezat Sekali!

Ingin tau rahasia memasak misoa goreng yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep misoa goreng terbaik! misoa goreng salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Misoa goreng

Sebagian Besar orang tidak berani memasak misoa goreng karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari misoa goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Misoa adalah mie halus, tipis, dan berwarna putih terbuat dari tepung terigu. Karena teksturnya lembut, seringkali dijadikan makanan untuk bayi ataupun yang sudah lanjut usia. Berikut ini adalah resep misoa goreng panir yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Kawan-kawan dapat menyiapkan misoa goreng hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin misoa goreng yuk!

Untuk menyiapkan Misoa goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 bks of misoa (misoa pack plastik).
  2. Gunakan 2 buah of wortel.
  3. Siapkan 2 helai of daun bawang.
  4. Gunakan of Bumbu :.
  5. Siapkan 2 siung of Bawang putih.
  6. Siapkan secukupnya of Merica.
  7. Gunakan of Garam.
  8. Dibutuhkan of Totole.
  9. Ambil of Sejuput gula pasir.
  10. Diperlukan of Bahan untuk menggoreng:.
  11. Diperlukan of Tepung terigu.
  12. Dibutuhkan of Tepung beras.
  13. Diperlukan of Air.
  14. Sediakan of Garam dan totole.

Tak melulu diolah dengan kuah, misoa juga bisa dimasak sebagai camilan yang digoreng. Ukuran Misoa Goreng bisa dibuat sesuai kebutuhan, misalnya untuk bekal sekolah bisa dibuat lebih besar supaya mengenyangkan. Misoa goreng dibuat menggunakan bahan dasar tepung yang ditambahkan dengan cincangan daging kemudian dibumbui dan dimasak dengan cara digoreng. Misoa gorengmemiliki cita rasa yang enak.

Langkah-langkah menyiapkan Misoa goreng:

  1. Kupas dahulu wortelnya, cuci lalu potong dadu kecil - kecil.bersihkan daun bawang dan potong tipis tipis..
  2. Buka misowa dari plastiknya lalu lepaskan ujung misowa supaya tidak keras waktu di masak..
  3. Setelah itu halus kan bawang putih dan merica..
  4. Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai tercium harum, lalu masukkan wortel, tumis" sebentar masukan air (disini saya memakai air 1 1/2 gayung air)..
  5. Biarkan mendidih,setalah mendidih masukkan misoa dan daun bawang..
  6. Tunggu sampai air menyusut habis lalu matikan kompor..
  7. Setelah itu tuang kedalam nampan (disini saya memakai nampan besar)diratakan sampai misoa rapi..
  8. Tunggu sampai dingin..
  9. Setelah dinging potong -potong sesuai selera..
  10. Goreng dengan tepung adonan sampai warna agak kecoklatan..
  11. Selamat menikmati....
Resep Membuat Misoa Goreng Tepung - Olahan misoa satu ini memang sangat menggoda selera. Dengan baluran tepung dan proses penggorengan menjadi kue ini sangat crispy. Resep : Misoa Goreng & Misoa Kuah Menu Keluarga Yang Enak!!! Misoa yang diolah dengan cara digoreng dalam baluran tepung panir ini membuat teksturnya menjadi renyah crispy sehingga bisa menambah pilihan aneka. Bakwan misoa goreng yang akan kami bagikan resepnya pada kesempatan kali ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat misoa goreng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close