Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Bolu marmer lembut &lembab yang Menggugah Selera!

Ingin tau rahasia membuat bolu marmer lembut &lembab yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu marmer lembut &lembab terbaik! Hadirkan bolu marmer lembut &lembab untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Bolu marmer lembut &lembab

Pada umumnya orang takut mulai memasak bolu marmer lembut &lembab karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu marmer lembut &lembab! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep *Bolu Jadul Marmer* enak lainnya. Ingin bikin bolu marmer lembut dan cantik? Intip cara membuat bolu marmer dengan Belanja Sekarang!

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat bolu marmer lembut &lembab hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu marmer lembut &lembab!

Untuk membuat Bolu marmer lembut &lembab, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of margarine/blueband.
  2. Siapkan 100 gr of butter palmia/wisman/ancor (pokonya sejenis butter aja).
  3. Diperlukan 5 of telur+ 1 kuning telur.
  4. Ambil 250 gr of gula (butiran halus/bisa di blender dulu).
  5. Ambil 1 sdm of SP/ovalet/tbm.
  6. Siapkan 300 gr of terigu.
  7. Siapkan 1 sachet of susu dancow.
  8. Ambil 1 sdt of baking powder.
  9. Dibutuhkan 1 sdt of pasta vanila.
  10. Sediakan 70 ml of susu cair.
  11. Siapkan 20 gr of coklat bubuk(larutin pake air panas secukupnya aja).

Buktikan kalau kamu juga bisa #BikinMertuaHappy dengan bolu marmer yang lembut. COM - Kue Bolu merupakan salah satu cake yang digemari masyarakat Indonesia. Kue berbahan dasar tepung, gula dan telur ini memiliki sejumlah varian yang dijamin. Tentunya yang kami pilih bolu jadul.

Langkah-langkah memasak Bolu marmer lembut &lembab:

  1. Mix margarin+butter+gula+sp sampe gula nya larut dan berwana putih pucat.
  2. Masukan pasta vanila aduk sebentar, setelah itu masukan 1/1 telur sambil di mixer, per telur masuk 1 menit setelah semua telur masuk mixer sekitar 3 menitan.
  3. Setelah tercampur masukan tepung+susu+baking powder aduk rata dengan speed rendah ya bun.
  4. Sudah tercampur tambahkan susu cair aduk memakai spatula aja, pelan aduk pake tekhnik aduk balik,,.
  5. Stelah tercampur ambil adona 3 sendok sayur ke mangkuk lain dan beri pasta coklat tadi,,.
  6. Masukan ke dalam loyang berukuran 22 atau 24 yg sdh di taburin margarin & sedikit tepung agar tidak lengket, selang seling aja sesuai selera mau coklat dulu, mau adonan putih dulu bebas deh, terakhir hentakkan 3x agar udara yg di dlm adonan keluar.
  7. Sblumnya oven hrus bner² sdh panas ya bun, trus Panggang di suhu oven 170-180 pake api bawah dulu -+40menitan(utk memanggang hrus knali dulu oven msing² ya bun) kmudian stlah 40mnit sya panggang lagi pake api atas bawah sekitar 25menitan, nah jika sdh kecoklatan namun bolu nya blu. Matang stelah tes tusuk, bunda bisa oven lagi pake api bawah saja smpe bolunya bnar² matang. Jika sdah anggkat tunggu smpe dingin baru keluari dri loyang,, rasanya lembab enakk,, apalagi ke esokan harinya😍.
Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang. Kocok margarin dan gula pasir halus sampai lembut dan mengembang. Bolu jadul yang selalu di hati Home made with love. Marmer Cake Bolu jadul aka Marmer cake ini dari kecil sudah sering makan, waktu kecil suka dibuatin mama, semenjak jauh dari orang tua mak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat bolu marmer lembut &lembab hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close