Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Kue kacang susu gurih renyah Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep kue kacang susu gurih renyah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! kue kacang susu gurih renyah cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kue kacang susu gurih renyah

Pada umumnya orang malas mulai memasak kue kacang susu gurih renyah karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue kacang susu gurih renyah! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berbagai resep kue kacang yang akan dibagikan dalam artikel ini merupakan kumpulan resep yang dijamin memberikan hasil yang enak. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika Berbahan dasar kacang tanah, kue ini biasanya menjadi sajian khas saat hari raya, seperti Idul Fitri, Natal dan tahun baru Imlek. Rasa kacang telur yang gurih dan renyah, membuat camilan ini jadi salah satu list wajib untuk mengisi toples di rumah.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat kue kacang susu gurih renyah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue kacang susu gurih renyah yuk!

Untuk memasak Kue kacang susu gurih renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 kg of tepung segitiga.
  2. Sediakan 50 gr of gula halus.
  3. Dibutuhkan 50 gr of susu full cream.
  4. Dibutuhkan 50 gr of butter.
  5. Diperlukan 500 gr of mentega/margarin d lelehkan.
  6. Ambil secukupnya of minyak goreng.
  7. Siapkan 500 gr of kacang tanah sangrai.
  8. Diperlukan of almond atau biji kenari untuk topping.
  9. Siapkan 2 btr of kuning telur.

Tidak sulit untuk mendapatkan kacang telur, sebab sudah banyak kacang telur yang dikemas dan dijual di supermarket. Bahkan sudah ada berbagai pilihan rasanya. Resep kue kacang yang kering, lembuat, dan renyah. Kamu bisa membuat berbagai macam rasa, coklat, skippy, ovaltine, milo, mete dan rasa lainnya.

Langkah-langkah memasak Kue kacang susu gurih renyah:

  1. Sangrai kacang tanah,buang kulit ari ny,blender smpe bnr2 lembut.sisihkan.
  2. Campur jd 1 d tmpat yg besar,kacang tanah blnder,gula halus,susu bubuk,butter,mentega cair,kuning telur. aduk2 rata pke spatula..
  3. D tmpat berbeda,ambil sedikit adonan basah, tambah kan minyak goreng sedikit2 sampe basah. tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit (sampai enak di pegang dan tdk lembek),pipihkan dan bentuk. poles dg kuning telur,beri topping. panggang sampe matang.
Memasak resep kue kacang sepanjang hari di dapur juga dapat membuat akhir pekan Anda lebih segar dan lebih bergizi. Kue Kacang Tanah Renyah dan Gurih. Siapkan wadah masukan Minyak Goreng, Gula Halus, Kacang Halus dan Tepung Terigu. Semua bahan masuk perlahan agar tidak gumpal, aduk rata. Ingin tahu seperti apa resep membaut kue sus kering keju yang lembut?

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue kacang susu gurih renyah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close