Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Semprit Mawar/Kue Dahlia Untuk Pemula!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep kue semprit mawar/kue dahlia ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! kue semprit mawar/kue dahlia, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Kue Semprit Mawar/Kue Dahlia

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue semprit mawar/kue dahlia karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kue semprit mawar/kue dahlia! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat menyiapkan kue semprit mawar/kue dahlia hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue semprit mawar/kue dahlia yuk!

Untuk menyiapkan Kue Semprit Mawar/Kue Dahlia, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 300 gr of Tepung Terigu Protein Rendah (berat setelah disangrai).
  2. Ambil 200 gr of Margarin (bisa mix dengan butter).
  3. Siapkan 160 gr of Gula Halus (saya pakai 140 gr).
  4. Dibutuhkan 3 sdm of Susu Bubuk.
  5. Diperlukan 2 Butir of Kuning Telur.
  6. Siapkan 1 Sdt of Vanili Bubuk.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of Chocochip untuk toping.

Proses menyiapkan Kue Semprit Mawar/Kue Dahlia:

  1. Siapkan wadah, masukkan margarin dan gula halus, aduk menggunakan whisk atau bisa menggunakan mixer (tetapi jangan sampai over mix). Aduk hingga tercampur rata..
  2. Setelah rata, masukkan 2 kuning telur, aduk kembali hingga rata..
  3. Masukkan susu bubuk, vanili bubuk dan tepung terigu sambil diayak sedikit demi sedikit, aduk rata menggunakan spatula..
  4. Cetak adonan di atas loyang yang sudah dioles margarin, beri toping chocochip (sesuai selera)..
  5. Jika sudah, masukkan ke dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu. Oven dengan suhu 150°C api atas bawah ± 25 menit atau sesuaikan dengan oven masing²..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kue semprit mawar/kue dahlia hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close