Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Risol isi Rogut Ayam Creamy Kekinian

Ingin memasak risol isi rogut ayam creamy yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep risol isi rogut ayam creamy terbaik! Hadirkan risol isi rogut ayam creamy untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Risol isi Rogut Ayam Creamy

Kebanyakan orang sudah minder duluan risol isi rogut ayam creamy karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari risol isi rogut ayam creamy! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rogut : Merupakan isian risol original dari Belanda. Biasanya adonan rogut berasal dari susu, telur, daging ayam, seledri, dan wortel. Rasanya creamy karena akan lumer ketika digigit.

Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan risol isi rogut ayam creamy hanya dengan menggunakan 27 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep risol isi rogut ayam creamy!

Untuk menyiapkan Risol isi Rogut Ayam Creamy, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan Kulit :.
  2. Siapkan 8 sdm of tepung terigu.
  3. Sediakan 2 1/2 sdm of tepung tapioka.
  4. Ambil 1 sdt of garam.
  5. Dibutuhkan 250 ml of susu cair UHT (putih), berhubung yg ada hanya susu bubuk Dancow jadi saya pake 2 sdm dilarutkan dengan air hingga di gelas takar menunjukkan angka 250 ml.
  6. Siapkan 1 butir of telur.
  7. Siapkan secukupnya of Air ; disesuaikan saja tingkat keencerannya.
  8. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng ; untuk mengolesi teflon.
  9. Ambil of Bahan Celupan :.
  10. Ambil 1-2 butir of (sesuai kebutuhan); kocok lepas.
  11. Ambil secukupnya of Tepung panir ; saya pake tepung roti yg halus.
  12. Ambil of Bahan Isian Rogut :.
  13. Ambil 1 bh of wortel, kupas & potong dadu.
  14. Siapkan 1 bh of kentang, kupas & potong dadu.
  15. Siapkan 1 batang of bawang daun, iris.
  16. Sediakan 500 ml of Susu UHT(Fullcream), berhubung yg ada hanya susu bubuk Dancow jadi saya pake 4 sdm dilarutkan dengan air hingga di gelas takar menunjukkan angka 500 ml.
  17. Diperlukan 4 sdm of tepung terigu.
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  19. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  20. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu bubuk, saya pake Royco rasa ayam.
  21. Dibutuhkan 2 ptg of fillet dada ayam, ungkep terlebih dahulu & suwir-suwir.
  22. Diperlukan 1/2 kotak of keju, parut.
  23. Sediakan 1 bh of bawang bombay uk kecil, cincang.
  24. Diperlukan 2 siung of bawang putih, cincang.
  25. Ambil 2 sdm of margarin, untuk menumis.
  26. Dibutuhkan 2 butir of telur, rebus dan iris iris utk bahan isian.
  27. Ambil secukupnya of Minyak goreng; untuk menggoreng risol.

Harga Risoles Risol Murah Di Semarang Terbaru. Risoles sampai sekarang masih merupakan best seller dari produk FROZEN FOOD di Semarang Risoles terbuat dari bahan alami pilihan sehingga m. Jual Risoles Mayo Ayam Kentang Frozen Food Siap Goreng - Mister Waki Bahan isian risol mayo bervariasi seperti sosis ayam, daging asap, ataupun telur rebus dan di campur dengan keju.

Cara menyiapkan Risol isi Rogut Ayam Creamy:

  1. Panaskan margarin kemudian tumis bawang putih dan bombay hingga harum..
  2. Masukkan potongan wortel dan kentang kemudian garam, gula dan kaldu bubuk. Aduk rata sampai kentang dan wortel ½ matang, tambahkan daun bawang. Lalu masukkan terigu, aduk cepat, kemudian masukkan juga daging ayam yg sudah disuwir-suwir..
  3. Terakhir masukkan susu UHT fullcream/ susu bubuk yg dilarutkan dengan air. Dan keju parut, masak dengan api kecil hingga wortel dan kentang empuk dan susu meletup². Bila sudah dingin, siap untuk digunakan sebagai isian risol rogut..
  4. Sekarang saya akan membuat kulit risoles nya. Siapkan dalam wadah 8 sdm tepung terigu, 2½ sdm tepung tapioka dan 1 sdt garam lalu tambahkan 250 ml susu cair UHT (putih)/susu bubuk yg dilarutkan dengan air lalu tambahkan juga air secukupnya (disesuaikan saja tingkat keencerannya) dan terakhir masukkan 1 butir telur lalu aduk merata. Setelah tercampur merata, adonan sudah siap untuk diproses menjadi kulit risoles..
  5. Panaskan teflon dan olesi dengan sedikit minyak goreng lalu tuangkan adonan sebanyak 1 sendok sayur, putar-putar teflon agar adonan kulit melebar. Setelah adonan mulai mengering dan kulit pada bagian pinggirnya sudah mengelupas berarti adonan kulit sudah matang dan bisa diangkat. Lakukan sampai adonan kulit habis..
  6. Isi kulit risoles dengan rogut ayam creamy sebanyak 1 sdm atau sesuai selera dan tambahkan potongan telur rebus diatasnya. Lakukan sampai selesai. Untuk bahan celupannya, disini saya menggunakan 1-2 butir telur ayam, kocok lepas, celupkan satu persatu risoles kedalam adonan telur. Setelah itu balut risoles kedalam wadah yg berisi tepung panir (saya menggunakan tepung roti yg halus. Setelah semua selesai maka risoles sudah siap untuk digoreng. Atau jika tdk langsung digoreng bisa simpan dikulkas..
  7. Goreng dalam minyak yg banyak dan cukup panas hingga kuning keemasan atau disesuaikan saja untuk tingkat kegaringannya. Lalu angkat dan tiriskan. Siap dinikmati selagi hangat dengan saos botol, cabe rawit atau dengan topping mayonaise🤤👍.
Lipat kulit berbentuk segitiga atau sesuai selera. Buat isian untuk pastel terlebih dahulu. Risol isi ayam dan sayurnya siap dimakan saat buka puasa… ~SELAMAT MENCOBA~. Risol yang satu ini memiliki isian ragout, yaitu adonan kental yang merupakan campuran antara margarin, tepung, dan susu. Anda juga bisa berkreasi dengan menambahkan potongan/parutan keju agar lebih gurih dan creamy.

Mudah bukan membuat risol isi rogut ayam creamy? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close