Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Bolu Selai Nanas yang Sempurna!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep bolu selai nanas ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Makanan bolu selai nanas ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Bolu Selai Nanas

Sebagian Besar orang sudah minder duluan bolu selai nanas karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu selai nanas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Halllo semua, Udah deket imlek an , sudah pada mikir belum mau buat kue apa ?. Nah resep kali ini bisa dijadikan ide buat kue lebaran imlek nanti yaah dan. Masukkan adonan kue bolu rasa nanas ke dalam loyang.

Kawan-kawan dapat menghidangkan bolu selai nanas hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu selai nanas!

Untuk membuat Bolu Selai Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 sdm munjung of selai nanas.
  2. Ambil 200 gr of butter mix margarin.
  3. Dibutuhkan 145 gr of gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt of SP.
  5. Dibutuhkan 4 butir of telur.
  6. Ambil 240 gr of tepung terigu kunci (sy segitiga biru).
  7. Ambil secukupnya of kismis untuk taburan.

Potong tipis-tipis bolu dan satukan dengan memberikan olesan selai nanas. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Setelah itu masukan tepung dan sp. Cara pembuatan bolu nanas mirip dengan membuat kue berlapis.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Selai Nanas:

  1. Mikser telur, SP & gula hingga mengembang putih..
  2. Masukkan tepung terigu 3 tahap, sambil dimikser pelan. Tambahkan selai nanas. Mikser hingga rata. Selanjutnya matikan mikser. Tuang margarin leleh perlahan, aduk balik dgn spatula..
  3. Panggang ±40 menit hingga matang. Jgn lp tes tusuk & sesuaikan dgn oven masing2 ya 😊.
Pertama membuat lapisan bolunya terlebih dahulu, setelah matang, dibeli olesan selai nanas. Bolu gulung isi selai nanas lembut dan ni bolu gulung isi selai nanas. Selai nanas biasa kitajumpai pada kue nastar. Kue lain yang menggunakan selai nanas memang Kehadiran selai nanas menambah kenikmatan pada cake ataupun kue. Cara membuat selai nanas sendiri di rumah Yang penasaran Assalamualikum Jumpa Lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Gulung Selai Nanas Super.

Mudah bukan membuat bolu selai nanas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close