Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Putu Mayang Kuah Kinca (tanpa cetakan) Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan) yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan) terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Putu Mayang Kuah Kinca (tanpa cetakan)

Kebanyakan orang tidak berani memasak putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan)! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Berikut Ini Selengkapnya Informasi Tentang Putu Mayang Tanpa Cetakan-Kue Tradisional Cocok Untuk Takjil Buka Puasa. Kue putu mayang merupakan kue tradisional khas dari Betawi. Karena ada sisa kuah kinca nangka yang sayang banget kalo dibuang, pilihan saya jatuh ke petulo atau biasa disebut putu Mayang.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan) hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan) yuk!

Untuk menghidangkan Putu Mayang Kuah Kinca (tanpa cetakan), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Putu Mayang :.
  2. Siapkan 100 gram of Tepung beras.
  3. Gunakan 2 sdm of Tepung sagu.
  4. Sediakan 300 ml of santan (saya pakai 1 bks santan kara kemasan 65ml + air).
  5. Diperlukan sesuai selera of Pewarna makanan.
  6. Siapkan 1/4 sdt of Garam halus.
  7. Diperlukan of Daun pisang secukupnya, untuk alas mengukus.
  8. Ambil of Bahan Kuah Kinca :.
  9. Ambil 250 ml of santan.
  10. Siapkan 100 gram of Gula merah.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of Gula pasir.
  12. Siapkan 1/4 sdt of Garam halus.
  13. Dibutuhkan 1 lembar of Daun pandan (karena gak ada stok, saya skip).

Resep Putu Mayang Lembut Tepung Beras Tanpa Cetakan Anti Gagal Hai teman-teman selamat datang di dapur yunli,resep kali. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik.

Proses menyiapkan Putu Mayang Kuah Kinca (tanpa cetakan):

  1. Masukkan tepung beras, santan, dan garam halus. Aduk hingga rata..
  2. Masak dengan api kecil, hingga adonan menggumpal. Diamkan hingga hangat. Kemudian tambahkan tepung sagu. Uleni hingga tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri 2 tetes pewarna makanan di tiap adonan tadi. Aduk hingga warna tercampur rata..
  4. Masukkan tiap adonan ke dalam plastik segitiga..
  5. Gunting ujung plastik segitiga, pencet ujungnya di atas kukusan yang sudah dialasi daun pisang. Kemudian kukus selama 10 menit. Angkat dan sisihkan..
  6. Masukkan semua bahan kuah kinca ke dalam panci. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Lalu saring..
  7. Sajikan putu mayang dengan kuah kinca 😊.
Kamu juga bisa membuatnya di rumah lho, yuk langsung coba bikin resep di bawah ini! Setelah matang, sajikan putu mayang dengan saus kinca. Paling enak dinikmati dengan secangkir kopi hangat favoritmu. Campur tepung beras, gula, garam, dan santan, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga menggumpal.

Mudah bukan membuat putu mayang kuah kinca (tanpa cetakan)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close