Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mapo Tahu Kuning Untuk Pemula!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep mapo tahu kuning ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan mapo tahu kuning untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Mapo Tahu Kuning

Sebagian Besar orang sudah minder duluan mapo tahu kuning karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mapo tahu kuning! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuat mapo tofu adalah sebagai berikut. Campurkan daging giling bersama kecap manis dan kecap inggris kemudian. Tahu mapo yang akan kita buat kali ini memiliki cita rasa yang pedas dengan kuah manis.

Kalian dapat menyiapkan mapo tahu kuning hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mapo tahu kuning!

Untuk menghidangkan Mapo Tahu Kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 bh of Tahu Kuning, potong dadu kecil.
  2. Sediakan 50 gr of Daging Kornet.
  3. Gunakan 1 bh of Jagung Manis, potong-potong.
  4. Ambil 3 sdm of Minyak Goreng, untuk menumis.
  5. Ambil of Saus Special :.
  6. Siapkan 1/2 bh of Bawang Bombay, iris.
  7. Ambil 3 siung of Bawang Putih, iris.
  8. Dibutuhkan 1 ruas ibu jari of Jahe, parut.
  9. Ambil 1 sdm of Saus Sambal.
  10. Sediakan 3 sdm of Saus Tomat.
  11. Siapkan 1 sdm of Saus Tiram.
  12. Siapkan 1 sdt of Kecap Manis.
  13. Diperlukan 1/4 sdt of Lada Putih.
  14. Sediakan 1/4 sdt of Lada Hitam.
  15. Diperlukan 1 sdt of Maizena.
  16. Gunakan 250 ml of Air Matang.
  17. Siapkan of Topping :.
  18. Sediakan of Daun Seledri.
  19. Sediakan of Wijen Hitam.

Bagi anda penggemar pedas, solusi pengolahan tahu sutera dengan mengikuti resep tahu mapo ala Chinese. Mapo tofu is one of the top ten famous Chinese dishes and enjoys a high popularity among not only If you know the Chinese name of Mapo tofu(麻婆豆腐), the answer might be tofu made by mapo or is. Mapo Tofu (or Mapo Dofu) recipe. Mapo Tofu (or Mapo Dofu) recipe.

Cara membuat Mapo Tahu Kuning:

  1. Siapkan semua bahan yg dibutuhkan..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih, bombay & jahe parut hingga layu serta harum. Tambahkan kornet, aduk. Masukkan sisa bahan saus lainnya. Tambahkan larutan maizena & air. Aduk merata..
  3. Masukkan jagung, masak dengan api kecil hingga 1/2 matang. Tambahkan potongan tahu. Aduk rata. Masak hingga matang. Koreksi rasa. Matikan api..
  4. Sajikan dengan diberi taburan wijen & irisan seledri..
This Sichuan classic is a dish of melt in the mouth silken tofu, covered in a fiery red, earthy, slightly tongue numbing chilli sauce. Beef, beef broth, chicken, chicken broth, garlic, ginger, green bell pepper, green chili pepper, green onion, ground black pepper, hot pepper flakes, hot pepper paste, onion, pork shoulder, potato starch, salt, sesame oil, soy sauce, tofu, vegetable oil, vegetable stock. Mapo tofu (Chinese: 麻婆豆腐; pinyin: mápó dòufu) is a popular Chinese dish from Sichuan province. It consists of tofu set in a spicy sauce, typically a thin, oily, and bright red suspension, based on douban (fermented broad bean and chili paste) and douchi (fermented black beans), along with minced meat. Mapo tahu ini salah satu chinese food yang wajib banget kamu coba karena membuatnya yang mudah namun punya rasa yang Endeus banget.

Mudah bukan membuat mapo tahu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close