Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Kacang yang Bikin Ngiler!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep kue kacang ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! kue kacang cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Kue Kacang

Kebanyakan orang sudah minder duluan kue kacang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kacang! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Namun tidak sedikit orang juga suka bervariasi dengan menambahkan. Kue kacang yang memiliki rasa gurih dan renyah ini dapat dibentuk sesuai keinginan, misalnya bentuk lingkaran, hati, bulan sabit atau bintang agar lebih menarik ketika disajikan. Kue kering kacang tanah dengan rasanya yang manis pas dengan rasa sedikit gurih diluar nya memang lezat sekali.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat kue kacang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep kue kacang!

Untuk menghidangkan Kue Kacang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Adonan.
  2. Dibutuhkan 250 gr of kacang tanah kupas.
  3. Ambil 180 gr of gula halus.
  4. Dibutuhkan 230 gr of minyak goreng.
  5. Siapkan 400 gr of tepung terigu serbaguna.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 1/4 sdt of vanili bubuk.
  8. Diperlukan of Bahan olesan.
  9. Sediakan 1 of kuning telur.
  10. Ambil 1 sdm of minyak sayur.
  11. Gunakan 1 sdm of susu kental manis putih.
  12. Sediakan of Bahan Topping.
  13. Dibutuhkan Biji of Wijen secukupnya.

Cocok sekali disajikan di acara-acara spesial seperti lebaran idul fitri. Dengan memasak resep kue kacang seharian di dapur juga bisa bikin akhir pekan Anda lebih renyah dan bergizi. Ditambah lagi kalau bersanding dengan susu dan menonton film favorit. Resep kue kacang - Banyak orang-orang yang mengkreasikan kue ringan dengan resep yang mereka buat sendiri.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kacang:

  1. Sangray kacang sampai agak coklat dan wangi..
  2. Blender kasar kacang (sesuai selera). Kalo saya masih agak kasar yah moms..
  3. Campur kacang, gula halus, garam, vanili bubuk. Aduk rata. Lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk menggunakan spatula..
  4. Tambahkan minyak sayur sedikit demi sedikit. Aduk rata menggunakan spatula. Lalu ulenin pakai tangan sampai adonan dirasa bisa dibentuk. Tutup adonan menggunakan plastik dan simpan dalam kulkas +-1jam lalu keluarkan sampai suhu ruang..
  5. Gilas adonan sesuai dengan ketebalan yang diinginkan, lalu bentuk sesuai selera. Tata pada loyang yang sudah dialasi kertas roti..
  6. Campur bahan olesan. Oleskan bahan olesan pada adonan yg sudah dicetak lalu taburi dengan biji wijen secukupnya..
  7. Panggang sampai matang kecoklatan pada suhu 150°C selama +- 20menit..
Seperti kreasi kue kacang yang banyak digunakan mulai dari kacang almond. Kue Kacang merupakan salah satu sajian klasik yang tak pernah terlupakan saat lebaran! Kue kacang hijau di campur telur jadi kue enak. Karena kue pia kacang hijau ini sudah menjadi makanan khas Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan pia kacang hijau ini, Anda juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Mudah bukan membuat kue kacang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close