Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kue Putri Keraton Kekinian

Coba resep kue putri keraton sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan kue putri keraton! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kue Putri Keraton

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan kue putri keraton karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putri keraton! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat menyiapkan kue putri keraton hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin kue putri keraton yuk!

Untuk memasak Kue Putri Keraton, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 gr of biskuit marie.
  2. Ambil 250 gr of susu kental manis.
  3. Sediakan 250 ml of air.
  4. Siapkan 50 gr of margarin.
  5. Gunakan 4 butir of telur.
  6. Diperlukan secukupnya of Vanila.
  7. Diperlukan Sejumput of garam.

Proses menyiapkan Kue Putri Keraton:

  1. Pisahkan kuning telur dan putih telur, masukkan dalam mangkok yang berbeda.
  2. Masukkan biskuit, air, susu kental manis, vanila dan garam ke dalam wadah. Aduk menggunakan spatula hingga biskuit hancur.
  3. Masukkan margarin ke dalam mangkok kuning telur kemudian kocok sebentar hingga rata (tidak perlu menggunakan mixer) kemudian masukkan ke dalam adonan biskuit. Aduk kembali hingga rata.
  4. Kocok putih telur menggunakan mixer hingga soft paek kemudian masukkan ke dalam adonan biskuit. Aduk rata menggunakan whisk.
  5. Masukkan ke dalam loyang ukuran 21 x 10 x 7 cm yang sebelumnya sudah dioles margarin dan ditaburi tepung. Panggang selama 35-40 menit dengan suhu 170'C atau sesuaikan dengan oven masing-masing. Angkat kemudian sajikan.

Mudah bukan membuat kue putri keraton? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close