Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sayur Lompong Santan Pedas Kekinian

Ingin bikin sayur lompong santan pedas yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur lompong santan pedas terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sayur lompong santan pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sayur Lompong Santan Pedas

Pada umumnya orang sudah minder duluan sayur lompong santan pedas karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong santan pedas! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Walaupun teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih mungkin hal itulah yang menyebabkan. Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan. Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan sayur lompong santan pedas hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur lompong santan pedas!

Untuk memasak Sayur Lompong Santan Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 batang of sayur lompong, yang sudah dibersihkan.
  2. Sediakan 1 of santan kara kecil.
  3. Diperlukan 1 (1/2 gelas) of air asam jawa.
  4. Gunakan 1 sdt of minyak goreng.
  5. Gunakan of Bumbu Halus :.
  6. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 10 butir of cabe rawit.
  8. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  9. Dibutuhkan 1 bks of terasi Abc.
  10. Ambil 1 sdt of royco.
  11. Siapkan secukupnya of Garam.

Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Karena beberapa batang lumbu bisa terasa gatal saat dimasak dan konsumsi. Berikut ini bahan dan cara membuat sayur lompong kuah santan.

Langkah-langkah membuat Sayur Lompong Santan Pedas:

  1. Buat minyak ke wajan yg sudah panas. Setelah minyak sudah panas, buat bumbu halus, tumis sampai harum baunya..
  2. Buat air secukupnya dan santan kara, tunggu sampai mendidih..
  3. Masukkan sayur lompong yg sudah dipotong-potong, direndam air garam dan asam jawa biar tidak gatal..
  4. Tutup hingga matang. Jika kurang rasanya bisa buat royco ataupun garam..
  5. Sajikan 😁.
Indonesian tempeh Sayur Santan Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Sajian ini adalah bumbu dasar untuk membuat sayuran dengan kuah bersantan pedas. Saya sudah melakukan percobaan berulang-ulang dengan berbagai paduan bahan. Sayur tahu pedas ini dapat dinikmati dengan nasi hangat di siang hari. Sensasi pedasnya akan membuat segar dihari yang panas.

Mudah bukan membuat sayur lompong santan pedas? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close