Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Siomay goreng Kekinian

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep siomay goreng ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! siomay goreng cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Siomay goreng

Kebanyakan orang malas mulai memasak siomay goreng karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay goreng! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sebelum Anda mulai mencoba resep siomay goreng isi cincang ayam ini di rumah, sebaiknya semua bahan dan bumbunya siapkan dan cek dulu satu per satu ya agar tidak ada langkah. Inilah resep mi goreng spesial enak mantap. Petunjuk cara memasak mie goreng dengan bumbu mi goreng sederhana dengan bahan yang mudah ditemukan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak siomay goreng hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin siomay goreng yuk!

Untuk menghidangkan Siomay goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 6 lembar of kulit pangsit.
  2. Dibutuhkan 1 potong of ayam dicincang.
  3. Siapkan 1 batang of seledri.
  4. Diperlukan 1 batang of daun bawang.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of saus tiram.
  6. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  7. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  8. Sediakan 3 sdm of Tepung tapioka.
  9. Siapkan of Air panas secukupnya untuk adonan.
  10. Diperlukan of Minyak kelapa 250ml untuk menggoreng.
  11. Siapkan Secukupnya of saus tomat dan saus sambal.

Siomay merupakan salah satu makanan ringan yang selalu dijadikan pilihan ketika sedang ingin ngemil. Nah, di Indonesia siomay Bandung mah udah terkenal banget endeusnya. Usaha siomay merupakan salah satu kegiatan usaha yang banyak digeluti oleh masyarakat salah satunya adalah Bapak Andri Harianto yang berasal dari Kota Bandung. Kali ini resep siomaynya adalah siomay goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Siomay goreng:

  1. Campur seluruh bahan dengan menambahkan air panas.
  2. Basahi terlebih dahulu kulit pangsit agar mudah membentuknya.
  3. Masukan adonan bentuk menjadi siomay.
  4. Panaskan minyak,lalu goreng hingga kuning kecoklatan.
  5. Sajikan bersama saus tomat+saus sambal.
Setelah matang dengan kukusan, goreng siomay tersebut hingga coklat keemasan. Siomay merupakan salah satu jenis masakan dimsum asal Tiongkok. Namun panganan satu ini udah sangat akrab di lidah orang Indonesia. Bahkan saat ini gak sedikit kedai makanan yang menyediakan. Siomay ikan khas Bandung memang sudah lama jadi kesukaan semua orang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat siomay goreng hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close